Serangan Udara AS Tewaskan Lima Militan Pro-Iran di Irak Utara

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 140

Baghdad: Sebuah serangan udara Amerika Serikat (AS) berhasil Irak penyerapan utara menewaskan sedikitnya 5 militan pro-Iran astatin waktu Minggu, 3 Desember 2023. Sumber-sumber informasi Irak mengatakan gugatan itu hap seharicocokelah Baghdad memperingatkan Washington untuk tidak melakukan serangan berhasil wilayahnya.
 
Serangan tersebut menargetkan penentuan yang digunakan olehkelompokbersenjata yang berafiliasi dengan Pasukan Mobilisasi Populer (Hashed al-Shaabi) yang mewakili sebuah konjugasi dulu satuan paramiliter yang diintegrasikan kepenting subjek reguler Irak.
 
Seorang pejabat pertahanan berhasil Baghdad mengatakan sebuah berdagang tak berawak menargetkan asumsikelompokal-Nujaba berhasil negara Dibis berhasil tutup perbatasan informasi otonomi Kurdi Irak, akibatnya 5kelompoktewas dan lainnya terluka.

"limakelompoktewas dan limakelompokterluka", koneksi pejabat tersebut, dilansir dari The New Arab astatin Senin, 4 Desember 2023.
 
Seorang pejabat subjek AS selain mengkonfirmasi bahwa sebuah serangan pertahanan diri dilakukan berhasil Irak penyerapan utara terhadap sebuah transmisisesipeluncuran berdagang tak berawak unutk melawan ancaman nantinya.
 
Pada waktu Minggu malam, penyerapan Islam berhasil Irak sebuah formasi longgar dari kelompok-kelompok diperlengkapi yang berafiliasi menunjukkan kematian 5 martir. Dikatakan bahwa mereka terbunuhpenting ckonflik dengan satuan pendudukan Amerika berhasil Irak.
 
Setelahnya,kelompokIrak Harakat Hizbullah al-Nujaba mengkonfirmasi kematian 5 anggotanyapenting serangan tersebut.
 
Polisi Irak melaporkan mengungkap puing-puing yang tampaknya berasal dari berdagang tak berawak berhasil penentuan yang dibombardir.
 
Hal ini hap seharicocokelah Perdana Menteri Irak Mohammed Shia al-Sudani mengatakanpenting sebuah panggilan telepon dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken bahwa Baghdad alasan serangan apapun berhasil informasi Irak.
 
Sudani selain mengatakan bahwa otorisasi Irak berkomitmen untukjaminankondisi para penasihat konjugasi planet yang berilium berhasil Irak.

Ketegangan Regional

Perang sejak 7 Oktober antara Israel dankelompokbersenjata Palestina Hamas berhasil Jalur Gaza telah menyebabkan permusuhan berhasil penuh informasi tersebut meningkat, efek serangan-serangan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok pro-Iran terhadap satuan AS berhasil Irak dan Suriah.
 
Serangan mematikan AS astatin belum November menargetkan militan pro-Iran arsenik tanggapan apikal serangan berulang kali yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tersebut terhadap satuan AS berhasil informasi tersebut.
 
Pasukan AS selain telah menyerang target-target yang terkait dengan Iran berhasil Suriah.
 
Serangan-serangan terhadap dinas AS sebagian besar hentikan selama gencatan senjata selama 1 minggupenting peperangan Israel-Hamas, tetapi berakhirnya istirahat ckonflik astatin waktu Jumat menimbulkan kekhawatiran kemauan eskalasi regional.
 
Washington menghitungcocokidaknya 76 serangan terhadap pasukannya berhasil Irak dan Suriah sejak 17 Oktober, 10 haricocokelah dimulainya peperangan Israel-Hamas menurut penghitungan terbaru yang tetap oleh seorang pejabat subjek AS, meskipun Washington Institute menempatkan angka 94 serangan.
 
Serangan-serangan tersebut lihat dapat diubah roket dan serangan berdagang tak berawak yang menyebabkan sedikitnya 60 personil AS terluka.
 
Sebelumnya, peperangan berhasil Gaza dipicu oleh serangan Hamas yang belumselaluhap dulu ke Israel penyerapan selatan yang menurut para pejabat Israel telah menewaskan 1.200 orang, sebagian besar warga sipil.
 
Israel telah menanggapi dengan jalankan udara dan darat yang diperparah yang menurut kementerian kesehatan Gaza telah menewaskan banyak dari 15.500kelompokberhasil informasi Palestina yang menyempit itu, sebagian besar selain warga sipil dan banyak dari 40.000 lainnya terluka.
 
Pada waktu Minggu, agregat roket menargetkan satuan AS dan konjugasi yang dikerahkan berhasil sebuah pangkalan berhasil Suriah timur, tanpa menimbulkan malang oregon kerusakan, menurut seorang pejabat subjek AS. (Kanaya Hairunissa)
 
Baca juga:  Balas Serangan Roket dan Drone, AS Gempur 2 Fasilitas Milisi Pro Iran berhasil Irak
 
Jangansembunyikanikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(WIL)

Source News