Sempena HUT Humas Polri, Ratusan Bibit Pohon Ditanam Personel Polres Bintan

Sedang Trending 7 bulan yang lalu 95

Lensakepri.com||Bintan – Dalam rangka memperingati hari Humas Polri ke-72 tahun 2023, Polres Bintan melakukan penanam bibit Mangrove yang ditanam di pesisir pantai Trikora tepatnya di Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan, Selain melakukan penanaman di pesisir pantai, Polres Bintan juga melakukan penghijauan dengan menanam pokok buah berupa Durian, Mangga dan Sauh, Jumat (12/10/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M. mengatakan melalui Kasihumas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson bahwa penanaman pohon berupa bibit Mangrove dan pohon buah tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun Humas Polri yang ke-72 tahun 2023 dengan tema Polri Peduli Penghijauan

“Sebanyak 200 bibit pohon Mangrove kita tanami di bibir pantai Desa Teluk Bakau kecamatan Gunung Kijang, selanjutnya juga ditanami sebanyak 50 batang bibit buah yang bisa di kunsumsi seperti bibit Durian, bibit Mangga dan bibit Sauh yang ditanami dilingkungan perkantoran Polres dan Polsek”, ujar Kasihumas.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan yang ke tiga dengan kegiatan yang berbeda dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72 yaitu pertama pada tanggal 2 Oktober 2023 Personel Polres Bintan melakukan Donor Darah kemudian 4 Oktober 2023 memberikan air bersih kepada masyarakat”, tambanya.

Pada saat penanaman Mangrove masyarakat yang tinggal dekat dengan lokasi penanaman juga ikut berpartisipasi melakukan penanaman.

IPTU Missyamsu Alson berharap dengan adanya penanaman bibit Mangrove tersebut dapat mencegah terjadinya erosi di sekitar jalan pantai karena jarak Mangrove yang ditanam jaraknya sekitar 150 meter dari jalan raya.

Sedangkan untuk bibit buah yang ditanam semoga dirawat dengan baik sehingga berbuah dan buahnya dapat kita nikmati bersama-sama, harap Kasihumas. *Red*