Minggu Kasih, Polres Bintan Kembali Buka Forum Diskusi

Sedang Trending 6 bulan yang lalu 120

Lensakepri.com||Bintan – Polres Bintan melalui personel Polsek jajaran kembali membuka forum diskusi di hari Minggu, Forum diskusi tersebut diberi nama dengan forum Minggu Kasih, Minggu (15/10/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. menyampaikan melalui Kasihumas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson bahwa kegiatan Minggu kasih tersebut merupakan salah satu program Polres Bintan yang dilaksanakan pada sitiap hari Minggu.

“Setiap hari Minggu jajaran Polsek melaksanakan kegiatan diskusi untuk menampung keluhan dan aspirasi masyarakat sehingga nama forum diskusi tersebut diberi nama Minggu Kasih”, ujar Kasihumas.

Untuk hari Minggu ini Polsek Bintan Utara melaksanakan Minggu Kasih di Gereja HKGB desa Teluk Sasah Kecamatan Seri Kuala Lobam yang dipimpin oleh IPDA R Edi Suratman selaku Panit 1 Binmas Polsek Bintan Utara.

Dalam kesempatan tersebut IPDA R Edi Suratman menyampaikan agar masyarakat bersama-sama selalu menjaga Kamtibmas di wilayahnya, jika ada permasalahan agar diselesaikan dengan baik tanpa adanya perpecahan, jika memerlukan Polri dalam pemecahan masalah yang ada agar menghubungi Bhabinkamtibmasnya.

Untuk Polsek Bintan Timur melaksanakan Minggu Kasih di Gereja Katholik  St. Cosmos & Damianus yang terletak di jalan Duyung Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur yang dipimpin oleh IPTU Richie Putra.

Dalam kesempatan tersebut IPTU Richie menyampaikan dan mensosialisasikan tentang Pemilu dan menghimbau agar tempat ibadah seperti Gereja tidak digunakan untuk berkampanye, IPTU Richie juga menghimbau kepada masyarakat dimusim kemarau ini agar tidak membakar hutan atau lahan jika ingin membuka lahan perkebunan.

Polsek Gunung Kijang membuka forum Minggu Kasih di sebuah Toko yang berada di Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang, sedangkan Polsek Teluk Bintan melaksanakan Minggu Kasih di sebuah warung yang berada di Kelurahan Tembeling Tanjung.

Kasihumas menjelaskan program Minggu kasih yang dilaksanakan oleh jajaran bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan yang dialami masyarakat.

“Program Minggu Kasih ini hamper sama dengan dengan program Jumat Curhat yaitu program untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat”, ujar Kasihumas.

“Kita lakukan sosialisasi dan menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Bintan tetap aman dan kondusif”, tutup IPTU Alson.