Jumat Curhat Polres Bintan, Menampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat

Sedang Trending 7 bulan yang lalu 170

Lensakepri.com || Bintan- Kepolisian Resor Bintan kembali membuka Forum diskusi terbuka dengan nama forum Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek yang ada dibawah Polres Bintan, seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Gunung Kijang melaksanakan Jumat Curhat di Kampung Lome Desa Toapaya Utara, Jumat (29/9/2023).

Jumat Curhat Polsek Gunung Kijang dipimpin oleh IPTU H.P Bako selaku Kanit Binmas Polsek Gunung Kijang, Kepala Desa Kampung Lome Desa Toapaya Utara serta masyarakat sekitar Kampung Lome.

IPTU H.P Bako menyampaikan Kegiatan jumat curhat ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang agar tetap kondusif.

“jumat curhat ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang agar tetap kondusif dan silahkan masyarakat menyampaikan keluh kesahnya yang terjadi di wilayah ini”. Ujar H.P Bako.

Selain itu H.P Bako juga memberikan himbauan “Untuk bijak dalam menggunakan media sosial jangan sampai berpengaruh kepada berita-berita Hoax yang ada di media sosial apalagi saat ini merupakan tahun politik berbeda pendapat boleh tapi jangan sampai memecah belah persatuan diantara kita”. Katanya.

“Kepada masyarakat Kami juga memhimbau jika hendak membuka lahan pertanian jangan dibakar, karena bagi siapa saja yang membuka lahan dan hutan dengan cara membakar akan menimbulkan dampak yang sangat tidak baik, selain dari asap juga berpotensi terjadi kebakaran hutan yang lebih luas”, tambahnya.

Sementara itu Kepala Dusun Kampung Lome Jalaludin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kampung Lome yang telah sadar hukum terkait Karhutla, semoga ini dapat di pertahankan  dan saya ingatkan kembali untuk saling mengingatkan apabila ada masyarakat yang ingin membuka lahan dengan cara membakar.

Selanjutnya Penyampaian Riski  seorang guru yang mengajar di SD Kangboi menyampaikan berkaitan dengan adanya buying-buying yang berbedar di media sosial, kami mengharapkan dapat kiranya bapak memberikan sosialisasi dan himbauan kepada murid murid kami, sehingga murid²d kami tidak ada yang melakukan buying terhadap teman-temannya.

Menanggapi permintaan seorang guru SD tersebut, Kanit Binmas menyampaikan “Kami akan mendatangi Sekolah Dasar untuk memberikan sosialisasi kepada murid SD, mohon disiapkan fasilitasnya seperti ruangan dan waktu pelaksanaan agar dikomunikasikan”, tanggap H.P Bako.

Seluruh peserta yang hadir merasa puas atas pelaksanaan Jumat Curhat tersebut yang mana dengan pelaksanaan Jumat Curhat semua keluhan dan saran dari masyarakat akan ditanggapi oleh Polisi dengan cepat.

“Kami apresiasi kepada Polri dengan program Jumat Curhat ini semoga dengan adanya program ini Polri akan selalu dicintai masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan langsung kehadiran Polri”, kata Kepala Dusun.