Jajaran Polres Bintan Laksanakan Forum Jumat Curhat Tampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat

Sedang Trending 6 bulan yang lalu 203

Lensakepri.com||Bintan – Polres Bintan kembali membuka forum diskusi bersama masyarakat di hari Jumat, Forum diskusi bersama tersebut di sebut dengan Jumat curhat yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek yang ada dibawah kendali Polres Bintan Polda Kepulauan Riau, Jumat (10/11/2023). 

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Bintan Utara melaksanakan Jumat Curhat di Warung Kopi  Kelurahan Tanjung Uban Selatan yang dipimpin oleh IPTU Indervi Panit Opsnal Unitintelkam, IPDA R Edi Suratman Panit I Unit Binmas dan personil Polsek Bintan Utara dan masyarakat.

Dalam forum tersebut salah seorang masyarakat yang enggan disebutkan namanya mengucapkan terimakasih kepada Polres Bintan karena telah membuat program Jumat Curhat sehingga tidak ada jarak antara Polri dengan Masyarakat terkhususnya masyarakat Kelurahan Tanjung Uban Selatan.

Masyarakat tersebut mengeluhkan adanya penguna knalpot Racing/brong dan adanya balap liar, berharap kepada pihak kepolisian dapat menertibkanya serta Balapan liar yang dilaksanakan oleh para remaja.

“Kami berharap pihak Kepolisian untuk menertibkan adanya penggunaan   knalpot Racing atau knalpot brong serta adanya balap liar yang dilakukan oleh para remaja karena sudah sangat meresahkan kami”, mintanya kepada IPTU Indervi.

Menanggapi keluhan tersebut IPTU Indervi langsung menjawab “Terkait dengan penggunaan knalpot racing atau Kenalpot brong dan balap liar kami Polsek Bintan Utara telah meningkatkan patroli namun remaja sekarang sepertinya lebih pintar dari Polisi, ketika kami sampai pada lokasi adanya balap liar mereka telah melarikan diri terlebih dahulu, dan kami berharap kerja sama semua pihak masyarakat sehingga dapat tertibnya penguna kendaraan”, jawab IPTU Indervi.

 Untuk Polsek Bintan Timur melaksanakan Jumat Curhat di Aula Kantor Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir Kabupaten Bintan yang dipimpin oleh Kapolsubsektor Kelong  Ipda P. Hasibuan, Bhabinkamtibmas Aipda Eko Edi. S,  Bhabinsa Desa Kelong Serma M. E Sibarani, Kepala Desa Kelong, Ketua LAM Bintan Pesosir saudara Maslan dan masyarakat. 

Di forum Jumat curhat tersebut masyarakat desa Kelong meminta kepada Polsek Bintan Timur agar dilakukan penertiban terhadap pelajar yang masih berkumpul hingga larut malam serta terhadap kelompok remaja yang mengkonsumsi miras.

Masayarakat juga meminta dilakukan pembinaan dan edukasi terhadap kelompok remaja guna menghindari adanya kenakalan remaja serta prilaku yang menyimpang.

Menanggapi permintaan tersebut IPDA P Hasibuan langsung menjawab “Segala sesuatu dinamikan permasalahan yang terjadi, tidak lepas peran dari para orang tua maupun pihak - pihak terkait dalam memantau serta memberikan edukasi kpd anak - anak kita, namun kami akan intensifkan memberikan edukasi dan himbauan kepada remaja agar tidak melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri dan merugikan orang lain”, jawab Ipda P Hasibuan.

Mendengar jawaban dari personil Polri yang memimpin Jumat curhat tersebut masyarakat merasa senang karena keluhannya ditampung oleh anggota Polri dan mengapresiasi atas pelaksanaan Jumat Curhat tersebut. Wr. Wb.

Red