Bhabinkamtibmas Lakukan Pengawalan Bantuan Pemerintah Sampai Kepada Masyarakat

Sedang Trending 7 bulan yang lalu 95

Lensakepri.com || Bintan- Bhabinkamtibmas diwilayah Polsek Gunung Kijang melakukan pengawalan pendistribusian bantuan pemerintah yang berasal dari dana desa yang diserahkan secara serentak oleh pemerintah desa yaitu pemerintahan Desa Gunung Kijang yang melakukan penyerahan di Kantor Desa Gunung Kijang, Kemudian Desa Toapaya melakukan penyerahan di Kantor Desa Toapaya, sedangkan Desa Toapaya Selatan melakukan penyerahan di Kantor Desa Toapaya Selatan.

Untuk memastikan bantuan pemerintah sampai kepada penerima para Bhabinkamtibmas melakukan pengawalan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa, Selasa (10/10/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra, S.E., M.H membenarkan bahwa pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut didampingi oleh para Bhabinkamtibmas desa masing-masing.

“Bhabinkamtibmas bersama Babinsa terus melakukan pengawasan dan mendampingi tim yang melakukan pendistribusian bantuan pemerintah yaitu Bantuan Langsung Tunas (BLT) yang berasal dari Dana Desa (DD) agar tidak terjadi penyelewengan bantuan pemerintah tersebut dan juga untuk memastikan bahwa bantuan tersebut diterima oleh sipenerima sesuai dengan yang terdaftar”, Ujar Kapolsek.

“Alhamdulillah seluruh masyarakat yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari dana desa tersebut tersalurkan seluruhnya yang mendapat pengawalan dan pemantauan dari Bhabinkamtibmas”, tambahnya.

Jumlah Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa (DD) untuk setiap penerima sebesar 300 ribu rupiah setiap kepala keluarga.