Tiongkok Tuduh Kapal AS Masuki Laut China Selatan Secara Ilegal

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 132

Beijing: Militer Tiongkok mengatakan bahwa sebuah kapal tempur Amerika Serikat (AS) telah memasuki secara lumayan perairan yang berdekatan dengan Second Thomas Shoal, sebuah area perbedaan berhasil Laut China Selatan.
 
"AS secara unggul merugikan perdamaian dan stabilitas regional," koneksi jurubicaraTeater Operasi Selatan China, dilansir dari Channel News Asia, Senin, 4 Desember 2023.
 
Selama ini, Tiongkok bersengketa dengan agregat negara tetangganya apikal pernyataan sepihaknya di Laut China Selatan. Jurubicaratersebut selainmemakzulkanAS secara sengaja telah mengacaukan Laut China Selatan dan kesal kedaulatan Beijing.

Dalam agregat periode terakhir, Tiongkok telah agregat kali melakukan konfrontasi dengan kapal-kapal Filipina. Tiongkok selain memprotes keberadaan sejumlah kapal AS yang berpatroli berhasil mengaduk Laut China Selatan.
 
Jurubicaratersebut mengatakan bahwa Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) telah mengorganisir satuan maritim untuk mengejar dan memantau kapal AS.
 
"Pasukan berhasil informasi tersebutpenting kondisi siagacocokiap sangat kecil untuk memperpanjang kedaulatan nasionalis dengan tegas," lanjutnya.
 
Sebelumnya astatin waktu Minggu, Pasukan Penjaga Pantai Filipina mengerahkan 2 kapalnya berhasil Laut Cina Selatancocokelah memantau peningkatan besaran kapal milisi maritim Tiongkok yang dianggap arsenik ancaman. (Kanaya Hairunissa)
 
Baca juga:  Tiongkok Tuduh Filipina Minta Pasukan AS Berpatroli berhasil Laut China Selatan
 
Jangansembunyikanikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(WIL)

Source News