Ratusan Bibit Pohon Buah Ditanam di Lingkungan Polres Bintan

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 79

Lensakepri.com||Bintan – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M. memimpin penanaman bibit pohon buah dilingkungan kantor Polres Bintan, Rabu (15/11/2023).

Dalam penanaman bibit pohon buah tersebut Kapolres Bintan bersama-sama dengan Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, S.Ag, pejabat utama Polres Bintan, para kapolsek dalam jajaran Polres Bintan, personil Polres Bintan dan dihadiri juga oleh Dinas pertanian Kabupaten Bintan yaitu dari kantor Ketahanan pangan Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., menyampaikan bahwa penanaman bibit pohon yang dilaksanakan hari ini dalam rangka program penanamam sepuluh juta pohon bersama Polri.

“Hari ini Polres Bintan menanam sebanyak 125 bibit pohon buah produkti yang ditanam di lingkungan mako Polres Bintan”, kata Kapolres Bintan.

“Dari 125 bibit pohon tersebut terdiri dari pohon Rambutan, pohon Mangga, pohon Matoa dan sebagainya, pohon yang ditanam adalah pohon yang buahnya bisa dikonsumsi oleh personel Polri jika sudah berbuah nantinya”, sambungnya.

Kapolres Bintan berharap dengan telah ditanamnya bibit pohon buah tersebut agar dirawat semaksimal mungkin baik dalam penyiraman dan pemberian pupuk agar pohon yang ditanam tersebut dapat menghasil buah yang bagus sehingga bisa dinikmati.

“Saya menghimbau kepada Personil Polres Bintan untuk bersama-sama merawat pohon tersebut, tanamkan bahwa pohon yang ditanam tersebut adalah milik sendiri dan ditanam dilahan milik sendiri sehingga perawatannya maksimal”, lanjut Kapolres Bintan.

Sebelum pelaksanaan bibit pohon dulu terlebih dahulu dilakukan doa bersama memohon kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa agar pohon yang ditanam pada hari ini mengasilkan buah seperti yang diharapkan.

Red.