Rakorbin SDM dan PNS Polri Tahun 2023, Kapolres Bintan Pimpin Penanaman Pohon Serentak di Wilayah Kabupaten Bintan

Sedang Trending 6 bulan yang lalu 109

Lensakepri.com||Bintan – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. memimpin penanaman pohon serentak dalam rangka Rapat Koordinasi Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri dan PNS Polri, Penanaman pohon serentak tersebut dilaksanakan oleh jajaran Polres Bintan sedangkan Kapolres Bintan melakukan penanaman diwilayah Polsek Teluk Bintan, Sabtu (4/11/2023).

Sekitar 100 bibit pohon produktif dengan buah yang bisa dikonsumsi ditanam disekitar kantor Polsek Teluk Bintan.

Dalam penanaman pohon tersebut Kapolres Bintan didampingi oleh Wakapolres Bintan KOMPOL M. Tahang, S.Ag, pejabat utama Polres Bintan,   Camat Teluk Bintan yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan, Kepala Uptd Puskesmas Teluk Bintan, Kepala Desa dan Lurah Sekecamatan Teluk Bintan, Tokoh Masyarakat, Bhabinsa dan personil Polres Bintan. 

Selain dari melaksanakan penanaman pohon Kapolres Bintan juga memberikan bantuan social yang memberikan paket sembako kepada masyarakat Teluk Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon serentak yang dilaksanakan hari ini dalam rangka Rapat Koordinasi Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri dan PNS Polri.

“Hari ini Polres Bintan melaksanakan penanaman pohon serentak dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri yang dilaksanakan oleh Polda Kepri”, ujar Kapolres Bintan.

“Untuk bibit tanaman yang kami tanam adalah bibit buah-buahan yang bermanfaat yang bisa dikonsumsi seperti bibit pohon Pohon Durian, Pohon Jeruk, Pohon Pisang, Pohon Metoa, Pohon Mangga, Pohon Jambu biji dan Pohon Kelengkeng”, tambah Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan berharap agar pohon yang ditanam tersebut agar dirawat sehingga nantinya bisa bermanfaat bagi personil maupun masyarakat disekitar Polsek Teluk Bintan.

“Bibit yang kita tanam hari ini agar dirawat oleh personil Polsek Teluk Bintan dengan menyirami dan memberi pupuk agar tetap subur”, kata Kapolres memerintahkan Kapolsek Teluk Bintan IPDA Bobby.

Setelah pelaksanaan penanaman pohon, Kapolres Bintan menyarahkan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat Teluk Bintan.

Paket sembako yang diserahkan berisikan   Beras, Sarden, Minyak Goreng, Gula Pasir, Indomie dan Kecap Manis.

Kapolres Bintan berharap dengan diberikannya paket sembako kepada masyarakat dapat sedikit membantu kebutuhan rumah tangga bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Polri hadir ditengah masyarakat dalam situasi apa saja agar Kamtibmas diwilayah Kabupaten Bintan tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024”, tutuk Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M.

Red