Polres Bintan Intensifkan Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu Bintan

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 91

Lensakepri.com||Batam – Sesuai dengan berjalannya putaran Pemilu 2023-2024 dan semakin dekatnya masa Pemilihan, Polres Bintan intensifkan pengamanan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bintan, Sabtu (18/11/ 2023).

Kantor KPU dijaga sejumlah personil Polri selama 24 jam demikian juga dengan kantor Bawaslu juga dijaga ketat oleh personel Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. melalui Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan bahwa semakin dekat masa Pemilihan Umum 2024 personel Polres Bintan makin meningkatkan pengamana kantor KPU dan Bawaslu.

“Kita intensifkan dan kita perketat pengamanan kantor KPU dan kantor bawaslu Kabupaten Bintan karena masa Pemilu semakin dekat”, ujar Kasihumas.

Sistim pengamanan di kantor KPU juga diperketat dengan melaksanakan patroli disekitar bangunan kantor KPU dan gudang penyimpanan logistik Pemilu juga diintensifkan.

“Personil yang melakukan pengamanan kantor KPU melakukan pemeriksaan dan patroli yang ditingkatkan dari semula bahkan untuk pemantauan kamera pengawas (CCTV) di kantor KPU tidak pernah ditinggalkan oleh personil yang bertugas”, tambahnya.

Iptu Missyamsu Alson juga menyampaikan bahwa “Untuk patroli yang dilakukan dengan berjalan kaki di sekitar kantor KPU dan tempat penyimpanan gudang logistik Pemilu juga dilakukan dengan berjalan kaki disekitar bangunan, bahkan selain melakukan patroli disekitar bangunan juga dilakukan patroli berkendarfaan disekitar jalan menuju kantor KPU yang dilakukan oleh personel Polres Bintan dan Polsek ”, sampainya.

Selain dari personel yang melakukan pengamanan di kantor KPU juga dilakukan patroli yang dipimpin oleh perwira pengawas Polres Bintan dan Polsek yang mana patroli yang dilakukan oleh Polres dan Polsek tersebut sekaligus memeriksa kesiapan personel yang melakukan pengaman.

“Perwira pengawas dari Polres Bintan dan Polsek  terdekat yaitu dari Polsek Gunung Kijang dan Polsek Teluk Bintan mengatur jadwal patroli secara bergantian melakukan pengecekan terhadap personil yang melakukan pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu biar tidak ada berbenturan waktunya”,  sambung Iptu Alson.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan mari sama-sama kita menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum serentak 2024 dan jangan terpancing isu atau kabar berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, Imbau Kapolres Bintan melalui Kasihumas.

Red