Personil Polres Bintan Sosialisakan Penerimaan Calon Anggota Polri

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 82

Lensakepri.com||Bintan – Personel Polres Bintan melalui Satbinmas dan para Bhabinkamtibmas mensosialisasikan bahwa Polri akan merekrut putra putri indonesia untuk didik menjadi anggota Polri dalam waktu dekat, sejumlah tempat didatangi oleh personel Polres Bintan dengan membawa brosur yang bertuliskan dan bergambar penerimaan calon anggota Polri ke depan, Selasa (21/11/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. melalui Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan bahwa Polri akan merekrut putra putri Indonesia untuk dididik menjadi anggota Polri dalam waktu dekat ini.

“Saat ini Polri masih dalam tahap sosialisi bahwa dalam waktu dekat Polri akan membuka pendaftaran bagi putra-putri Indonesia untuk dididik menjadi anggota Polri dalam waktu dekat, jadi persiapkan diri dan persyaratan bagi puta-putri yang berminat menjadi anggota Polri”, ujar Kasihumas.

“Untuk kapan waktunya dan persyaratan apa yang akan dilengkapi silahkan mengunjungi WEBSITE RIM POLRI WWW.PENERIMAAN.POLRI.GO.ID, disana akan diketahui persyaratan apa yang harus dipenuhi oleh remaja calon anggota Polri yang berminat dan mendaftar”, tambah Kasihumas.

Polri akan melakukan penerimaan untuk dididik menjadi anggota Polri dari berbagai macam sumber dan pendidikan yaitu untuk perwira ;

-. Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

-. Akademi Kepolisian (AKPOL).

Selanjutnya juga dibuka lowongan bagi   patra-putri Indonesia yang berpendidikan SMA sederajat yang akan dididik menjadi Bintara Polri dengan perekrutan sebagai Polisi Tugas Umum (PTU), Rekrutmen Pro Aktif (Rekpro) dan Bintara Komunikasi Khusus atau BAKOMSUS.

Selanjutnya juga akan dibuka pendaftaran untu pendidikan Tamtama Polri yaitu Tamtama Bromob dan Tamtama Polisi Perairan dan Udara.

Sosialisasi yang dilaksanakan diawali dengan tempat yang sering gunakan oleh masyarakat dan remaja sebagai tempat berkumpul seperti kedai, perkantoran dan tempat lainnya.

Personel yang melakukan sosialisasi akan adanya penerimaan menjadi anggota Polri membawa berupa brosur dengan cara personel memberikan penerangan dan persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan, juga bagi orang tua yang anaknya berminat menjadi anggota polri agar dapat mempersiapkan diri mulai dari sekarang.

“Dalam waktu dekat juga Polri khususnya Polres Bintan juga akan mensosialisasi kesekolah-sekolah terutama yang tingkat SLTA sederajat, sehingga bagi para siswa-siswi yang berminat menjadi anggota Polri dapat memahami apa saja yang harus dipersiapkan demi terwujudnya menjadi anggota Polri sesuai cita-citanya”, lanjut Kasihumas.

Kasihumas berharap kepada para orang tua  yang anaknya berminat dan bercita-cita menjadi anggota Polri agar di dukung sepenuhnya karena untuk menjadi masuk pendidikan menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya sedikitpun, harap Kasihumas kepada orang tua.

Red