Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut:Danlantamal IV Pimpin Gladi Bersih

Sedang Trending 1 tahun yang lalu 254

Lensakepri.com,Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., Pimpin langsung pelaksanaan gladi bersih pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut dalam rangka HUT RI ke-77 di Pantai Dolphin, Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Selasa (16/08/2022).

Gladi bersih dimulai pukul 09.30 WIB di Pantai Dolpin yang dilakukan prajurit Lantamal IV beserta penyelam yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) Provinsi Kepri.

Disela-sela melaksankan Gladi bersih rencana pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Danlantamal IV menyampaikan "Hari ini dilakukan gladi bersih yang diikuti oleh prajurit Lantamal IV berserta penyelam dari Posisi Provinsi Kepri dengan spot 63 dari 77 spot yang ada di seluruh Indonesia."

Dalam pelaksanaan latihan gladi bersih pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut, Danlantamal IV meminta para penyelam untuk memperhatikan faktor-faktor keselamatan. 

"Dalam latihan, saya meminta para penyelam agar memperhatikan faktor-faktor keselamatan dan juga diperhatikan kondisi cuaca agar dapat mempersiapkan tahap-tahap yang sesuai dengan perencanaan," kata Danlantamal IV.

Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut akan dilaksanakan pada puncak acara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 yang akan dipimpin langsung KASAL di Pulau Seribu - Jakarta.

 "Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut ini akan mencetak rekor MURI karena dilaksanakan di 77 spot secara serentak di seluruh Indonesia, di mana Lantamal IV merupakan spot yang 63," jelasnya.


Turut Hadir juga dalam gladi bersih tersebut, Aspotmar Danlantamal IV, Dansatrol Danlantamal IV bersama perwakilan personel selam dari Lantamal IV, Yonmarhanlan IV Fasharkan Mentigi, Polresta Tanjungpinang, Basarnas, Perhubungan Laut, POSSI, ADC (Archipelago Dive Club), UMRAH (Maritim Diving Club, Pemuda Malangrapat dan DKP Provinsi Kepri.