Pasca Kenaikan BBM, Pengemudi Motor Sangkut Belakang Padang Terima Ratusan Sembako Dari Polda Kepri

Sedang Trending 1 tahun yang lalu 187

Lensakepri.com,Batam- Polda Kepri memberikan Bantuan Ratusan Sembako kepada masyarakat Kelurahan Belakang Padang yang terdampak Penyesuaian Harga BBM, sebagai narasumber acara itu  adalah PT. Pertamina Patra Niaga  dan Dinas Perhubungan dengan Tema" Edikasi Pengelolaan Ketahanan Energi Bagi Masyarakat Pengguna sarana Transportasi laut Terdampak Penyesuaian Harga BBM di Kepri " acara itu berlangsung di gedung serbaguna Kecamatan Belakang Padang Kota Batam Kepulauan Riau. (22/9/2022)

Hadir mewakili Polda Kepri Kasubdit II Intelkam AKBP R. DONI SUMARSONO, SIK, MH, Dinas Perhubungan diwakili oleh Kabid kelautan Musyadek dan Hendri Sihombing, PT.Pertamina Niaga  oleh Fadlan sales area retail  rayon 2 Kepri, Camat Belakang Padang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Pak Amir, Kelurahan Tanjung Sari Kasi Pak Hisar, dan seluruh warga yang tergabung dalam  Persatuan pengemudi motor sangkut serta tokoh masyarakat.

Fadlan menjelaskan bahwasanya, Kami hanya sebagai operator yang menjalankan instruksi Bapak Presiden atas penyesuaian harga BBM, ketersediaan BBM di depot-depot yang berada di Kepri saat ini masih mencukupi seperti di pulau sambu dan Kabil, kata sales area retail Rayon 2 Kepri.

Hendri Sihombing mengatakan,  Walikota Batam telah merencanakan bantuan subsidi BBM kepada pelaku usaha tranportasi khususnya rute Sekupang-belakang berupa harga tiket, saat ini harga tiket 20.000 kembali ke harga awal menjadi 18.000  pelaksanaannya di bulan Oktobersampai Desember 2022, tutup Kabid kelautan.

Ketua PPMS Rojali  mengatakan, Dampak dari  penyesuaian harga BBM sangat terasa karena biasanya sehari kami mendapatkan 10 trip tetapi saat ini hanya 5 trip boat, ucap Rojali.

Harapannya, semoga kami dapat subsidi dari pemerintah baik berupa penurunan harga tiket penumpang,  maupun penurunan harga BBM hingga ketersediaanya, ujar seorang Pengemudi motor sangkut.

Diakhir acara Polda Kepri memberikan piagam kepada narasumber dan dilanjutkan photo bersama  kepada pelaku usaha pengemudi motor angkut yang hadir saat itu.