Minggu Kasih Curhat, Kamtibmas Jajaran Polres Bintan Bersama Masyarakat

Sedang Trending 7 bulan yang lalu 108

Lensakepri.com||Bintan - Kepolisian Resor Bintan kembali membuka Forum diskusi terbuka di hari Minggu yang penuh kasih sehingga forum terbuka tersebut diberi nama dengan Minggu Kasih, Polsek Bintan Utara melaksanakan Minggu Kasih di warung Amir yang terletak di Jalan Manggar desa Sebong Pereh Kecamatan Teluk Sebong, Polsek Bintan Timur melaksanakan di Gereja Katolik ST. Cosmas Damianus Jalan Tanah Merah Kelurahan Kijang Kota, Polsek Gunung Kijang melaksanakan di   Gereja ST Yoseph Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang dan Polsek Teluk Bintan melaksanakan Minggu Kasih di Warung Akmal Jalan Tok Sadek Kelurahan Tembeling Tanjung Kecamatan Teluk Bintan, Minggu (8/10/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. melalui Kasihumas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson membenarkan bahwa seluruh jajaran Polsek yang ada di bawah Polres Bintan melaksanakan kegiatan Minggu kasih.

“Seluruh  Polsek melaksanakan Minggu kasih yaitu suatu forum diskusi untuk menampung aspirasi masyarakat yang dilaksanakan pada setiap hari Minggu”, Ujar Kasihumas.

Kasihumas juga menambahkan bahwa forum Minggu kasih tersebut hampir sama dengan Jumat Curhat bedanya kalau Minggu Kasih dilaksanakan pada hari Minggu sedangkan Jumat Curhat dilaksanakan pada hari Jumat, kata IPTU Alson.

Di forum Minggu kasih hari ini Polsek Bintan Utara dipimpin oleh IPDA Edi Suratman yang mensosialisasikan bahwa Polri telah meluncurkan Applikasi Presisi Polri  dalam upaya memberikan pelayanan secara cepat dan lebih mudah menjangkau berbagai layanan dan informasi dari kepolisian seperti info pajak kendaraan, SIM, mengurus izin keperluan masyarakat, informasi kamtibmas dan lainnya, tak lupa IPDA Edi Suratman mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan Desa dan Kelurahan tempat tinggal masing-masing agar menjadi Polisi bagi diri sendiri dan keluarga sehingga kamtibmas dalam keadaan kondusif menjelang pemilu 2024 yg aman dan damai.

Polsek Bintan Timur diacara Minggu Kasih dipimpin IPTU Sutomo menghimbau kepada Jemaat Gereja agar seluruh elemen Toga, tomas, ormas dan masyarakat untuk selalu selalu menjalin sinergitas tanpa adanya konflik untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Selanjutnya IPTU Sutomo juga menyampaikan kepada jemaat agar rumah ibadah tidak dijadikan sebagai ajang tempat kepentingan politik, kampanye (black campaign),  Antisipasi masuknya musim kemarau agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, Apabila masyarakat mendapatkan informasi adanya aktifitas PMI ilegal, peredaran narkoba segera melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat.

Selanjutnya Jemaat Gereja Katholik St. Cosmos & Damianus mengucapkan terimakasih kepada Poslek Bintim yang telah melaksanakan patroli rutin setiap minggunya di gereja -gereja sehingga jemaat dapat beribadah dengan aman dan nyaman.

Dengan dilaksanakannya kediatan Minggu kasih ini yang dilakukan oleh Polsek-Polsek seluruhnya mendapat apresiasi dari masyarakat tidak hanya oleh Jemaat Gereja namun juga mendapat Apresiasi dari masyarakat yang tempatnya dijadikan untuk forum Minggu Kasih.

“Kami akan terus mensosialisasikan seluruh program Polri kepada masyarakat sehingga terwujudnya Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024 ini, sehingga masyarakat merasakan kehadiran Polri di masyarakat dalam situasi apapun”, tutup IPTU Missyamsu Alson