Kapolsek Tambelan Tampung Keluhan Masyarakat Tentang Suara Bising Kendaraan Bermotor Saat Jum’at Curhat

Sedang Trending 8 bulan yang lalu 224

Lensakepri.com || Bintan– Polres Bintan terus menampung keluhan masyarakat hingga kepelosok seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Tambelan dengan melaksanakan Jum’at Curhat yang dilaksanakan di Posko Desa Kampung Hilir Kecamatan Tambelan pada Jum’at(18/07/2023).

Jum’at Curhat Polsek Tambelan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Tambelan IPDA Taufik dan dihadiri oleh Kepala Desa Kampung Hilir H. Maryadi , Kepala Desa Kampung Melayu,  Bhabinkamtibmas dan Babinsa, anggota Polsek Tambelan, serta masyarakat Desa Kampung Hilir dan masyarakat Desa Kampung Melayu.

Dalam Jum’at Curhat tersebut terkuak keluhan masyarakat Desa Kampung Hilir yang mengeluhkan banyaknya kendaraan roda dua atau sepeda motor yang tidak menggunakan knalpot standar namun sepeda motor tersebut knalpotnya sudah dimodifikasi menggunakan knalpot racing sehingga sangat menganggu masyarakat yang sedang beribadah dan beristirahat.

Menanggapi keluhan tersebut Kapolsek Tambelan menjawab akan melakukan himbauan dan sosialisasi kepada pemilik kendaraan roda dua atau sepeda motor untuk tidak menggunakan knalpot yang tidak standar.

“Kami akan memberikan himbauan kepada pemilik kendaraan yang menggunakan knalpot racing untuk melepas knalpotnya dan memakai knalpot yang standar dan kami akan melakukan peneguran kepada pemiliknya."

IPDA Taufik A juga menyampaikan dalam forum tersebut “Apabila ditemukan kendaraan yang berulang kali kita berikan teguran namun tidak diindahkan maka kami akan menggambil tndakan tegas dengan melakukan penilanggan bahkan mengamankan sepeda motor tersebut di Polsek Tambelan agar pemilik sepeda motor mengganti knalpotnya di Polsek.”

Dengan adanya jawaban dari Kapolsek Tambelan,Kepala Desa Kampung Hilir masyarakat merasa senang sehingga keluhannya langsung ditanggapi oleh Kapolsek Tambelan.

Kapolsek Tambelan menghimbau kepada seluruh masyarakat tambelan yang memiliki sepeda motor agar menggunakan knalpot standar dan tidak menggunakan knalpot racing agar kenyamanan masyarakat dalam beribadah dan beristirahat tidak terganggu, ujar IPDA Taufik