Kapolres Bintan Cek Langsung Petugas Pengamanan Personel Kantor KPU

Sedang Trending 6 bulan yang lalu 156

Lensakepri.com||Bintan - Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo S.I.K., M.M. melakukan pengecekan secara langsung personel yang melakukan pengamanan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan yang terletak di Kampung Ceruk Ijuk Kecamatan Toapaya Selatan Kabupaten Bintan sekaligus melakukan pengecekan tempat penyimpanan Gudang Logistik KPU pada hari Jumat (20/10/2023).

Dalam pengecekan tersebut Kapolres Bintan didampingi oleh Kabagops Polres Bintan AKP Monang P. Silalahi, Kasatintelkam Polres Bintan AKP Budi Tambunan, Kasat Samapta Polres Bintan, Kasi Propam Polres Bintan.

Pengecekan personel pengamanan dan pengecekan gudang penyimpanan Logistik Pemilu tersebut dalam rangka Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 yaitu untuk memastikan Logistik Pemilu tersimpan dalam keadaan aman.

Kapolres Bintan mengatakan bahwa pengecekan personel Polri yang melakukan pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah untuk memastikan bahwa personel yang bertugas benar-benar melakukan tugasnya dalam melaksanakan pengamanan.

“Saya pastikan langsung personel yang melakukan penjagaan dan pengamanan yang ditugaskan menjaga kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyimpan gudang Logistik Pemilu”, ujar AKBP Riky Iswoyo.

Selain dari melakukan pengecekan terhadap personel Kapolres Bintan juga melakukan pengecekan gudang penyimpanan Logostik yang ada di kantor KPU selanjutnya memberikan pengarahan kepada personel yang bertugas baik dari Polri maupun dari KPU.

“Bagi personel melaksanakan tugas agar patroli secara rutin di seputaran KPU dan Gudang Logistik,  Agar menjaga sikap tampang selama melaksanakan pengamanan, Agar selalu waspada terhadap situasi seputaran Kantor KPU Kabupaten Bintan yang berpotensi mengancam keselamatan orang, logistik dan fasilitas di Kantor KPU Bintan”, tambah Kapolres.

Kepada petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapolres Bintan menyarankan Agar logistik yang rusak untuk dilakukan koordinasi dengan KPUD Provinsi untuk dilakukan tindak lanjut guna menekan potensi penyalahgunaan logistic, agar KPUD Bintan memasang blower di gudang penyimpanan sehingga suhu didalam gudang penyimpanan dapat stabil dan tidak lembab dan tidak panas, selalu mengecek CCTV yang terpasang digudang penyimpanan dalam kondisi selalu merekam, Agar KPUD Bintan tidak memberikan informasi secara mendadak terkait pergeseran logistik khususnya diwilayah pesisir, sehingga Polres Bintan dapat melakukan pengamanan secara maksimal.

Saat ini Polres Bintan sedang melaksanakan Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 yaitu Operasi Kepolisian yang dilaksanakan oleh Polri dalam rangka mengamankan Pemilu 2023-2024 dan juga Operasi tersebut dilaksanakan oleh seluruh Polri mulai dari tingkat Polres, Polda hingga Mabes Polri. 

*Red*