Jajaran Polres Bintan Turut Andil Penanaman Pohon dan Bakti Sosial Dalam Rakorbin SDM dan PNS Polri

Sedang Trending 6 bulan yang lalu 102

Lensakepri.com||Bintan-Jajaran Polsek dibawah naungan Polres Bintan juga ikut andil melakukan penanaman bibit pohon dan melakukan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat, seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Bintan Utara melaksanakan penanaman bibit pohon produktif di sekitar lahan mako Polsek Bintan utara dan asrama Polsek,  pada Sabtu (4/11/2023).

Untuk jumlah keseluruhan bibit tanaman pohon produktif yang ditanam oleh Polres Bintan beserta Polsek jajaran sebanyak 300 bibit pohon seperti pohon Durian, Pohon Jeruk, Pohon Pisang, Pohon Metoa, Pohon Mangga, Pohon Jambu biji dan Pohon Kelengkeng. 

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. menjelaskan melalui Kasihumas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson bahwa kegiatan penanaman pohon dan bakti sosial tersebut dalam rangka Rapat Koordinasi dan Pembinaan SDM Polri dan PNS Polri.

“Hari ini Polres Bintan dan Polsek jajaran menanam sebanyak 300 bibit pohon produktif yang buahnya bisa dinikmati oleh Polri dan masyarakat seperti pohon Durian, Pohon Jeruk, Pohon Pisang, Pohon Metoa, Pohon Mangga, Pohon Jambu biji dan Pohon Kelengkeng”, ujar Kasihumas.

Penanaman bibit pohon tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. yang melaksanakan penanaman di wilayah Polsek Teluk Bintan, demikian juga dengan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat dilakukan Kapolres Bintan di wilayah Teluk Bintan.

Untuk Polsek Bintan Utara menanam bibit pohon sebanyak 50 batang pohon, Polsek Bintan Timur menanam di lahan milik Polsek Bintan Timur dan sekitar perumahan dinas Polsek Bintan Timur sebanyak 50 batang, Polsek Gunung Kijang melakukan penanaman di sekitar pekarangan mako Polsek dan asrama Polsek Gunung Kijang sebanyak 50 batang, tak ketinggalan di sekitar mako Polres Bintan juga dilakukan penanaman sebanyak 50 bibit pohon. 

“Jadi jumlah seluruh bibit pohon seperti pohon Durian, Pohon Jeruk, Pohon Pisang, Pohon Metoa, Pohon Mangga, Pohon Jambu biji dan Pohon Kelengkeng yang ditanam oleh Polres Bintan dan Polsek jajaran sebanyak 300 bibit”, lanjut kasihumas

Selain dari melakukan penanaman bibit pohon juga dilakukan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat.

Kasihumas berharap dengan dilakukan penanaman bibit pohon buah tersebut agar dirawat secara maksimal agar tumbuh subur sehingga dapat berbuah dan buahnya dapat dinikmati oleh personil Polri dan keluarga.

“Jika berbuah nantinya bisa dinikmati bersama-sama oleh personil Polri dan keluarga, masyarakat juga akan bisa menikmati nantinya”, tutup IPTU Missyamsu Alson.

Red