Jaga Kebugaran Tubuh, Polres Bintan Laksanakan Kesjas Berkala Semester 2 Tahun 2023

Sedang Trending 6 bulan yang lalu 112

Lensakepri.com||Bintan– Personel Polres Bintan mengikuti Tes Kesemaptaan Jasmani (Kesjas) Semester 2 Tahun 2023 secara berkala di Mako Polres Bintan pada Senin (16/10/2023).

Sebelum melaksanakan kesjas, seluruh personil terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan tensi untuk memastikan dapat atau tidaknya mengikuti kegiatan kesjas tersebut, Tes kesjas ini sendiri dikelompokokkan menjadi empat golongan dan disesuaikan dengan golongan usia personil.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. melalu Kasihumas IPTU Missyamsu Alson mengatakan hari ini kita lanjutkan kegiatan Kesjas bagi seluruh personil Polres Bintan yang mana sebelumnya kita laksanakan pada hari sabtu lalu namun masih ada yang belum melaksanakan karna kendalan kedinasan dan lain-lain maka hari ini kita lanjutkan dan dalam pelaksanaan kesjas ini penilaian dibagi menjadi beberapa item seperti lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run, Terangnya.

“Kegiatan ini untuk mengevaluasi kemampuan fisik dan kesehatan anggota Polri khususnya personil Polres Bintan guna mempersiapkan diri dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri dan menjelang kesiapan dalam agenda Pemilu 2024 mendatang, Selain itu diharapkan dengan pelaksanaan tes kesjas ini dapat menjaga kebugaran jasmani sehingga tetap prima dan selalu siap melaksanakan tugas”, jelasnya.

Kesamaptaan Jasmani tersebut bertujuan juga sebagai Indikator Keberhasilan dalam melaksanakan tugas Kepolisian yang didukung oleh Kesiapsiagaan daya tahan tubuh, kekuatan fisik dan kemampuan yang optimal oleh karena itu kegiatan kesjas ini kita lakukan secara terus menerus setiap semester pertahunnya,*Red*