Gubernur Kepri Ansar Ahmad Dan Wamen LHK RI Berkunjung Disetokok

Sedang Trending 1 tahun yang lalu 255

Lenskepri.com,Batam-Rombongan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Alue Dohong berkunjung dan melihat pohon mangrove yang ditanam Presiden RI disetokok, saat rombongan tiba di setokok 16 Juli 2022 sekiranya pukul 15.00 Wib.

DPP LSM Peduli Lingkungan Hidup dan Kelautan (PLH-K) dan masyarakat disekitar menyambut tamu Rombongan Wakil Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Alue Dohong dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Tentang Perencanaan Pembangunan Wisata hutan magrove yang berada disetokok,konsep perencanaan ke depan kita ingin jadikan pantai Setokok itu sebagai kampung wisata terpadu sakaligus Taman Wisata Mangrove.

Dalam Hutan Magrove tersebut akan juga kita bangun Jembatan-jembatan disepanjang mangrove agar nantinya orang bisa berjalan di dalam hutan mangrove.ternyata kita bukan cuman konservasi kita bisa Edukasi sekalian juga bisa rekreasi dilokasi magrove ini,Jelas sekertaris Dpp Lsm PLH-K kepada Wamen Ri LHK(Alue Dohong) dan Gubernur Ansar Ahmad.

"Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyambut baik wacana dan rencana kelompok masyarakat setokok yang ingin menjadikan kawasan tersebut menjadi Lokasi wisata mangrove terpadu di pantai setokok.

Beliau siap membantu agar segala tahapan proses berjalan lancar sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.

"Selagi masyarakat ada keinginan yang serius pemerintah pasti akan mendukung",ucap Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Salah satu NGO Lingkungan hidup dan Kelautan di Provinsi kepri yang melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat pesisir dalam kegiatan rehabilitasi lingkungan hidup di Kepri pada umumnya dan di Kota Batam khususnya.

Saat ini DPP LSM PLH-K sedang gencar-gencarnya melakukan kegiatan persemaian bibit mangrove di kota Batam bersama seluruh masyarakat binaan, sampai saat ini bibit mangrove yg sudah di berhasil disemaikan sekitar 800.000 bibit mangrove yang tersebar dipesisir dan hinterlen Kota Batam.

"NGO lingkungan hidup dan Kelautan mengajak dan menghimbau kepada seluruh instansi pemerintah, pihak swasta, perguruan tinggi,yang membutuhkan bibit mangrove untuk kegiatan CSR bisa berkolaborasi bersama DPP LSM PLH-K,

mari kita jaga dan rehabilitasi hutan mangrove yang ada di kota Batam dan kepri,tutup Sekertaris DPP Lsm PLH-K.

Ls/Red