Bakti Kesehatan Polres Bintan di Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Sedang Trending 8 bulan yang lalu 100

Lensakepri.com || Bintan– Polres Bintan membuka layanan kesehatan dengan membuka pos kesehatan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat desa Teluk Sasah Kecamatan Seri Kuala Lobam sekitarnya yang dibuka di Posko Kampung Bebas narkoba, Senin (11/9/2023).

Bakti kesehatan tersebut dilaksanakan oleh Seksi Dokkes Polres Bintan yang dipimpin oleh Kasidokkes Aipda Roni Asrila Susanto dan Kasatres narkoba Polres Bintan IPTU Sofyan Rida dan dihadiri oleh  Camat Seri Kuala Lobam, Kapala Desa Teluk Sasah dan dari Jasa Raharja.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. melalu Kasihumas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson mengatakan bahwa salah satu kegiatan Kampung Bebas Narkoba yaitu melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat Desa Teluk Sasah dan sekitarnya.

“Hari ini kita buka layanan kesehatan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat desa Teluk Sasah dan Sekitarnya, Layanan kesehatan yang lakukan yaitu Cek Tensi, Cek Gula Darah, Cek Kolestrol, Cek asam Urat, Pengecekan Penyakit Lainnya juga dilakukan pemberian Obat dan Vitamin kepada masyarakat, seluruh kegiatan layanan kesehatan tersebut tanpa dipungut biaya atau gratis”, Ujar Kasihumas.

Antusias warga desa Teluk Sasah mendatangi pos pelayanan Kesehatan yang dibuka di Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba cukup signifikan, terpantau hampir sekitar 100 orang masyarakat yang meminta pemeriksaan kesehatannya.

Camat Seri Kuala Lobam Nona mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Polres Bintan tersebut dan berharap adanya pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dapat dilakukan beberapa hari kedepannya.

“Saya sangat mengapresiasi adanya pemeriksaan kesehatan yang dibuka oleh Polres Bintan di Kampung Tangguh ini, saya berharap kedepan akan ada lagi kegiatan yang serupa di wilayah Kecamatan Seri Kuala Lobam ini,” harap Camat Seri Kuala Lobam.