7 Pendaki Korban Erupsi Gunung Marapi Berada di RSAM Bukittinggi

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 96

Bukittinggi: Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar), yang ditunjuk arsenik Posko Antemortem malang erupsi Gunung Marapi telah menerima 7kelompokmalang hingga Senin malam, 4 Desember 2023.
 
Dari 7 malang yang dievakuasi ke RSAM, 3kelompokdiantaranya mewakili korbanpenting informasi meninggal dunia.
 
"Sejak salam hingga sekarang RSAM menerima penuh 7 malang yang mewakili pendaki Gunung Marapi yang mengalami erupsi. Empat menderitasakitsakit dan 3 lainnya meninggal," koneksi Direktur Utama RSAM Busril berhasil Bukittinggi, Selasa, 5 Desember 2023.
 
Ia memerinci ketujuh malang hanyalah sebuah Aditya (21) jenis kelamin laki-laki akar Pekanbaru dengan informasi anggota dan menderitasakit bakar. Pasien ke-2 apikal sanksi Zhafirah (19), perempuan akar Padang, dirujuk ke Rumah Sakit Muhammad Jamil Kota Padang.
 
Pasien ke-3 apikal sanksi Naomi (19) jenis kelamin perempuan dengan informasi anggota dan diizinkan pulang astatin keluarganya.
 

"Pasien keempat, Achmad Firman (20) laki-laki menderitasakitsakit selain dirujuk ke Padang," koneksi Busril.
 
Sementara 3 malang yang dinyatakan meninggal satelit masing-masing, Muhammad Adan (21) dan Nazatra (22) akar Pekanbaru, Riau, serta Muhammad Teguh (20) akar Padang.
 
"Data masing-masing malang sudah diketahui, mereka yangsakit bakarpenting perawatan maksimal. Satukelompokmalang anggota sanksi Naomi akar Pekanbaru sudah dinyatakan kaleng dibawa pulang keluarganya," koneksi Busril.
 
Menurutnya,prosedur pengenalan sudah disesuaikan dengan protokol Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumbar hingga individualitas malang sudah diketahui secara pasti.

"Sudah sesuaiproses DVI Polda Sumbar ditambah pencocokan dengan rumah tangga dan kerabatnya, sangat kecil ini berwawasan 1 rumah tangga malang yang belum berada berhasil RSAM," jelas dia.
 
Jangansembunyikanikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(MEL)

Source News