Wow.....Fantastis: Anggaran Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Pemerintah Kota Batam

Sedang Trending 1 tahun yang lalu 198

Lensakepri.com, Batam - Seiring Keputusan Presiden Jokowi melarang aparatur untuk melakukan acara Buka Puasa Bersama, karena dikhawatirkan covid 19, timbul kembali, menuai pro dan kontra di masyarakat.

Ternyata tidak sedikit pemerintah daerah melalui anggaran APBD tahun 2023 telah menganggarkan biaya untuk Acara Buka Puasa Bersama.

Seperti yang terjadi di dilingkup Pemerintah Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau telah menganggarkan biaya Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama sebesar Rp 1.2milyar APBD tahun 2023.

Sumber mengatakan, dengan  adanya larangan Buka Puasa Bersama oleh presiden Jokowi, tentu menjadi pertanyaan bagi kita semua masyarakat Batam, anggaran sebesar Rp 1.2milyar akan di kemanakan?.

Lanjutnya adapun  pemerintah kota Batam menyiapkan paket dengan nama "Belanja Konsumsi Buka Puasa Bersama" kepala Daerah.

Hal ini tertera dalam situs SIRUP LKPD, paket dengan Kode 37853397 yang di beri nama " Belanja Konsumsi Buka Puasa Bersama kepala Daerah ( BAGUM ) , paket tersebut berada di satuan kerja sekretariat daerah dengan anggaran tahun 2023.

Dari hasil yang informasi yang di sampaikan kepada media Tentang biaya Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama, media  konfirmasi kepada Kepala Bagian umum pemerintah kota Batam Agus Bendri.

Media mempertanyakan dengan adanya larangan Buka Puasa Bersama dari presiden Jokowi, apakah anggaran sebesar Rp 1.2milyar untuk safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama pemerintah kota Batam masih tetap dilakukan.???

Agus Bendri kepada  mengatakan, kita akan ikuti arahan dari Bapak presiden tidak melaksanakan Buka Puasa Bersama sesuai surat edaran dari kementerian sekretaris negara dan kementerian dalam negeri ujarnya.