Terlalu Berisiko, Kapolda Papua Minta Aparat tak Perlu Kejar KKB

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 61

Jayapura: Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri meminta rekan Polri tidak terpancing dengan kesal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) berhasil Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.
 
??????"Jarak dari Distrik Paro dan Distrik Kenyam sangat jauh sehingga tanah minta para Kapolres tidak perlu mengejar KKB karena itu kemauan sangat berisiko," katanya berhasil Jayapura, Jumat, 1 Desember 2023.
 
Menurut Fakhiri, gugatan penembakan oleh KKB astatin Pos TNI yang berada berhasil Distrik Paro yang mengakibatkan 2 rekan TNI meninggal. Saat itu bukan diserang tetapi jadi hap gangguan.

"Jika dikatakan bahwa Pos TNI diserang ada tidak, tapi hap gangguan," ujarnya.
 

Dengan demikian, pihaknya mengimbau agar aparat informasi tidak terpancing tetapi bagaimanapun berjaga danjaminangangguan dari KKB tidak terulang kembali.
 
"Untuk itu masing-masing rekan harus diubah pengamanan agar kesal dari KKB kaleng ditekan," katanya lagi.
 
Dia menambahkan pihaknya bagaimanapun mengambil langkah-langkah penegakan alat dan diharapkan rekan Polri maupun TNI yang bertugas berhasil informasi itu kaleng menangkap rekan KKB termasukweb darikelompokyang berseberangan dengan paham NKRI.
 
"Karena jadi sudah cukup banyak rekan KKB yang ditangkap sehingga diharapkan ini kaleng dikembangkanhidanganaya ke ke atas semuaweb mereka kaleng diketahui," ujarnya.
 
Jangansembunyikanikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(WHS)

Source News