Sukseskan Seleksi Tilawatil Qur'an Dan Hadist (STQH) IX Tingkat Kecamatan Batu Ampar 2023

Sedang Trending 1 tahun yang lalu 203

Lensakepri.com,Batam-Kegiatan acara seleksi tilawatil qur'an dan hadist dengan tema " Melalui STQH IX Tahun 2023 Kita Wujudkan Batam Sebagai Bandar Dunia Madani, Modern Dan Sejatera Menuju Batam Kota Baru", 11 Febuari 2023.

Dalam acara seleksi tilawatil qur'an tersebut ada 4 Kelurahan yang mengikuti seleksi STQH tingka Kecamatan Batu Ampar:

*Perwakilan dari Kelurahan Seraya 

*Perwakilan dari Kelurahan Batu Merah 

*Perwakilan dari Kelurahan Tanjung Sengkuang 

*Pewakilan dari Kelurahan Sungai Jodoh 

Foto Perwakilan dari Juara Bertahan yang diraih oleh Kelurahan Sei Jodoh menyerahka piala kepada Camat Batu Ampar


Kelurahan Sei Jodoh adalah salah satu juara bertahan pada tahun yang lalu, Dalam acara pembukaan STQH IX yang dipimpin oleh H. Jepridin Hamid Sebagai Sekretaris Daerah sekaligus mewakili Bapak Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi yang tidak bisa hadir dalam acara pembukaan STQH IX Kecamatan Batu Ampar. Dengan mengucapkan Bismillah H. Jepridin Hamid membuka STQH IX Kecamatan Batu Ampar.

Saat diwawancarai oleh awak media STQH IX kan program tahunan Pemerintah Kota Batam mulai tingkat kelurahan,tingkat Kecamatan sampai Kota apabila selasai kita kirim ke tingkat propinsi. Dua tahun belakangan BNTQ maupun BSTQ Alhamdulillah batam yang menjuarai, maka dari Batam lah yang di kirim Ke tingkat Nasional hasilnya cukup bagus, salah Satunya Qori kita yang telah baca Alqur'an tadi itu adalah Qori kita dari Batam atas nama Kepulauan Riau,ucap Sekda Kota Batam Jepridin.

Dan ditempat yang sama Asnawati Dprd kota Batam sangat Mensuport, tentunya kan kita anggarkan agar kegiatan STQH ini berjalan dengan lacar, tentunya bagi anak-anak kami, kami di Kecamatan Batu Ampar ini sudah membentuk LPTQ dan insaAllah Lptq ini sudah berjalan sebagaimana untuk mendidik dan melatih, jelas Asnawati Dprd Kota Batam.

Foto Bersama

Lanjutnya, karena ini kan memang setiap 2 tahun sekali kan ada, kita berselang seling dengan MTQ dengan dimulai dari dengan tingkat kelurahan,di Batu Ampar ada 4 Kelurahan InsaAllah saya selalu menghadiri acara STQH ini.

Peserta Stqh hari ini tidak sama dengan MTQ, dalam acara STQH ini ada beberapa cabang  Tilawah Anak-anak putra-putri Tilawah dewasa Putra-putri dan Tahfis Al-Qur'an Hapalan 1 juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz, 30 Juz, kata Pak Camat.

Lanjut pak Camat Batu Ampar Ini kan syiar jadi mudah-mudahan kegiatan STQH ini agar bisa melatih Anak-anak agar bisa lebih  berkembang lagi untuk memahi nilai-nilai Alqur'an, tutup Camat Batu Ampar.

Ir