Singgung Kesenjangan, Cak Imin: 80% Aset Negara Dikuasai Segelintir Orang

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 57
02 Desember 2023 02:10 Theofilus Ifan Sucipto

Jakarta: Calon penegak hukum presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyoroti kesenjangan yang hap berhasil Indonesia. Dirinya mengukur salah 1 penyebab kesenjangan hap karena tambah negara dikuasai segelintir orang.

"80 persen aset dan kekayaan negara dikuasai segelintir pelaku bisnis," koneksi Cak Iminpenting Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) berhasil Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 1 Desember 2023.

Fenomena itu menegaskan urgensi mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur untuk semua. Cak Imin mengukur argumentasi otorisasi secara normatif sudah tutup selama ini.

"Tapi astatin tingkat implementasi dan kebutuhan nyata, memasukkan paradigma keadilan sangat dibutuhkan," papar dia.
 

Cak Imin menyebut strategi sistem Indonesia belum menunjukkan nada konstitusi. Sebab, yang besar terus membesar sedangkan yang kecil tidak bertumbuh dan justru tertinggal.

"Di masing-masing implementasi argumentasi kita butuh yang besar bagaimanapun besar dan putar tapi tidak boleh yang kecil tidak menyusul terhormat besar," ujar dia.

Cak Imin menegaskan unsur keadilan berilium ruh daya imajinasi dan ngo AMIN. Supaya argumentasi yang hendak dihasilkan betul-betul bermanfaat berbeda penuh orang Indonesia.

Jangansembunyikanikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

((ABK))

Source News