Sabo Dam Solusi Tanggulangi Banjir Bandang Wonosoco Kudus

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 67

Kudus: Keberadaan bangunan sabo dam yang berada berhasil pas aliran Sungai menuju Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, menjadisolusi jangka menengah untuk penanggulangan malapetaka banjir bandang berhasil Desa Wonosoco.
 
"Dariprogrampembangunan 5 efek sabo dam, untuk sangat kecil ini memangsegar berilium 3 efek yang berilium salah satusolusi jangka menengah untuk menanggulangi banjir bandang berhasil Desa Wonosoco," koneksi Penjabat Bupati Kudus, Bergas, berhasil Kudus, Jumat, 1 Desember 2023.
 

Hanya saja Bergas menjelaskan keberadaan sabo dam yang sudah terbangun sangat kecil ini, perlu berilium upaya perawatan dari sedimentasi. Ketika sedimentasinya sudah tinggi, maka perlu dibersihkan dengan gotong-royong dan nada desa.
 
Ketika bangunan sabo dam dekorasi dibangun, efektivitasnya diperkirakan berwawasan berlaku antara 1 hingga 2 periode penghujan, selanjutnya perlu berilium perawatan berkala agar kaleng berfungsi maksimal.

"Jika sedimentasinya tidakselaludiatasi, maka sabo dam tersebut selain rata dengan dasar sungai sehingga relasi mencegah airbepergian deras sangat kecil periode hujan tidak kaleng maksimal," jelasnya.
 
Air hujan yangbepergian hingga ke Desa Wonosoco, koneksi dia, jadi dari kawasan Pegunungan Kendeng yang berada berhasil 3 kabupaten, yakni Kabupaten Kudus, Grobogan dan Pati.
 
Sementara hasil pantauan lewat udara, berhasil pegunungan yang masuk informasi tetangga jadi gundul, sehingga berilium permasalahan dulu turun hujan air nonstop turun ke paling belakang tanpa berilium penahan karena sedikit histrion penghijauannya. Sedangkan sabo dam yang diharapkan kaleng mereduksi banjir selain mengalami sedimentasi.
 
"Untuk itulah, tanah mengajak sembilan berhasil Desa Wonosoco untuk bersama-sama melakukan normalisasi sabo dam dari sedimentasi yang semakin parah, agar banjir bandang berhasil Desa Wonosoco tidak hap lagi," ujarnya.
 
Hasil laporan dari BPBD Kudus, Desa Wonosoco mengalami banjir bandang 2 kali, yakni astatin Jumat malam, 24 November 2023 dan Sabtu, 25 November 2023.
 
Selain terima sabo dam,solusi semipermanen untuk tajuk banjir bandang berhasil Desa Wonosoco yang tentangcocokiap 2 belas periode hap hanyalah sebuah dengan penanaman pohon. Sedangkan berhasil kawasan Desa Wonosocosama sudah berilium upaya penghijauan, namun berhasil wilayah tetangga belum berilium kesadaran sembilan untuk melakukan hap serupa.
 
 
 
Jangansembunyikanikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(DEN)

Source News