Polsek Gunung Kijang Bersama Polres Bintan Berikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Terdampak Cuaca Ekstrim

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 107

Lensakepri.com||Bintan – Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra, S.E., M.H. bersama dengan personil Polsek Gunung Kijang memberikan bantuan sosial berupa paket sembako yang diberikan kepada masyarakat yang tinggal di pelantar suku Wajo kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan, Selasa (5/12/2023).

Paket sembako yang diberikan kepada masyarakat yang tinggal di pelantar suku Wajo tersebut sebagian besar masyarakatnya bermata pencarian sebagai nelayan.

Saat ini sudah memasuki musim utara dengan sering turunnya cuaca ekstrim, gelombang yang tinggi dan angin kencang sehingga membuat para nelayan banyak yang tidak melaut untuk mencari nafkah menghidupi keluarganya yang tentunya para nelayan tersebut akan kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra, S.E., M.H mengatakan bahwa salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yaitu dapat membantu meringankan beban masyarakat yang dilanda kesulitan.

“Kami Polri dari Polsek Gunung Kijang Polres Bintan peduli kepada masyarakat nelayan yang saat ini tidak melaut karena masuknya musim Utara yang mana saat ini sering terjadinya cuaca ekstrim, gelombang tinggi dan angin kencang, tentunya masyarakat kita mengalami kesulitan perekonomiannya”, ujar Kapolsek Gunung Kijang.

Selain dari masyarakat yang bermata pencarian sebagai nelayan juga diberikan sembako kepada Ibu Rumah Tangga dan masyarakat kurang mampu yang tinggal di pelantar suku Wajo tersebut.

Paket sembako yang diberikan berisikan Beras, Tepung, Gula, Kecap, Susu, Teh, Kopi, Mie Instan dan Minyak Goreng langsung diberikan Kapolsek Gunung Kijang dengan cara memberikan langsung ke rumah yang menerimanya.

Salah satu masyarakat yang menerima bantuan sosial tersebut bernama Usman mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Gunung Kijang karena telah memberikan sosial kepada keluarganya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Gunung Kijang atas bantuan yang telah diberikan kepada saya dan keluarga saya, bantuan tersebut sangat berarti bagi keluarga kami karena dalam beberapa hari ini saya tidak dapat melaut karena cuaca ekstrim dan angin kencang”, ucap Usman.

“Kami juga mengucapkan semoga bapak Polisi semakin banyak rezeki yang diberikan Allah karena semakin banyak rezeki yang didapatkan pak Polisi juga semakin banyak memberikan bantuan kepada masyarakat lainnya”, tambahnya.

Kapolsek Gunung Kijang juga menyampaikan “Bahwa bantuan sembako tersebut akan dilakukan secara bertahap, Insyaallah seluruh masyarakat yang kesulitan akan menerima bantuan sembako tersebut”.

“Semoga dengan pemberian sembako ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat khusus pada masa musim Utara ini, diharapkan kepada masyarakat yang bermata pencarian sebagai nelayan agar selalu memperhatikan perkiraan cuaca dari pemerintah jika ingin melaut, utamakan keselamatan dalam melaut dan jangan dipaksakan untuk kelaut jika cuaca tidak memungkinkan”, imbau Kapolsek Gunung Kijang AKP satri Putra, S.E., M.H.

Red