Personel Polres Bintan Lakukan Pengamanan Ibadah Umat Nasrani di Gereja

Sedang Trending 9 bulan yang lalu 124

Lensakepri.com || Bintan– Berikan keamanan dan kenyamanan dalam beribadah khususnya umat Nasrani, Personil Polres Bintan dan Polsek lakukan pengamanan di Gereja pada Minggu (30/7/2023).

Seluruh Gereja yang ada di Kabupaten Bintan yang melaksanakan ibadah mingguan dilakukan pengamanan, tak hanya Gereja yang ada di kota, Gereja yang ada di perkampungan juga turut di lakukan pengamanan oleh Personel.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.  mengatakan Pengamanan yang dilakukan oleh personilnya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan setiap umat untuk beribadah karena dalam Undang-Undang juga sudah diamanatkan kebebasan untuk beribadah.

“Kita berikan jaminan keamanan kepada setiap umat untuk beribadah, kita terjunkan personil melakukan pengamanan,” terangnya.

Kapolres Bintan juga menyampaikan, “Untuk jumlah peronil yang kita turunkan hari ini berdasarkan eskalasi besaran dan jumlah jemaah, jika Gerejanya besar dan jumlah jemaahnya banyak tentunya kita pertebal jumlah personil yang melakukan pengamanan,”

Untuk Gereja atau tempat kecil dengan jumlah jemaahnya sedikit diturunkan sebanyak 2 personel, sedangkan Gereja yang besar dan Jemaahnya banyak diturunkan personel sebanyak 3 sampai 5 Personel.

Seperti di Gereja HKBP Tanjung Ubang yang Gereja cukup besar dan jemaahnya banyak diturunkan sebanyak 4 Personil dari Satsabhara Polres Bintan, demikian juga dengan Gereja Katholik & Damianus di Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur dilakukan pengamanan 3 Personel.

“Kami berharap dengan adanya Personel Polri yang melakukan pengamanan di setiap Gereja dapat memberikan kenyamanan kepada Jemaah yang beribadah sehingga terwujud rasa kebebasan menjalan ibadah sesuai yang diamanatkan dalam Undang-Undang,” harap AKBP Riky Iswoyo, S,I,K., M.M.   

Red