Ombusman RI Lakukan Penilaian Pelayanan Publik Polres Bintan

Sedang Trending 9 bulan yang lalu 174

Lensakepri.com || Bintan– Ombusman Republik Indonesia perwakilan Provinsi Kepulauan Riau melakukan penilaian kepatuhan pelayanan publik di Polres Bintan yang dipimpin oleh Adi Permana bersama dengan tim, Selasa(25/7/2023).

Tim dari Ombusman Republik Indonesia perwakilan Provinsi Kepulauan Riau disambut oleh  Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. beserta sejumlah pejabat utama Polres Bintan.

Kedatangan Ombusman Republik Indonesia perwakilan Provinsi Kepulauan Riau untuk melakukan penilaian pelayanan publik yang ada di Polres Bintan seperti pelayanan SKCK, pelayanan Satlantas dan pelayanan laporan.

Seluruh tempat pelayanan Polres Bintan disatukan tempatnya dengan gedung pelayanan satu atap yaitu gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dengan penanggung jawab seorang perwira yaitu Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT).

Saat melakukan penilaian tim Ombusman mengecek sarana dan prasarana yang ada di gedung pelayanan tersebut bahkan tim juga melakukan wawancara langsung kepada masyarakat yang datang mengurus surat-surat sehingga Ombusman bisa mendengar langsung jika ada pelayanan dari Polres Bintan yang tidak memuaskan yang dirasakan oleh masyarakat.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. berharap dengan adanya kedatangan tim Ombusman Republik Indonesia yang melakukan penilaian sistim pelayanan di Polres Bintan dapat meningkatkan status Polres Bintan yang sebelumnya mendapatkan penghargaan predikat kepatuhan standar pelayanan publik kualitas tinggi zona hijau dari Ombusman Republik Indonesia, sehingga kedepannya Polres Bintan menjadi Polres Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Polres Bintan bisa menjadi Polres yang termasuk Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Red