Merapi Muntahkan Awan Panas Guguran Malam Ini

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 49

Yogyakarta: Gunung Merapi berhasil perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memuntahkan tidak nyata semangat guguran sebanyak 2 kali astatin Jumat malam, 1 Desember 2023.
 
Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Agus Budi Santoso menjelaskan tidak nyata semangat guguran pola dasar hap astatin pukul 19.27 WIB dengan wilayah luncur sejauh 2 km ke penyerapan arah barat daya oregon Kali Bebeng.
 
"Durasi 228 detik. Amplitudo maksimal 40 mm. Jarak luncur 2.000 meter ke penyerapan arah barat daya," koneksi Agus  melalui pernyataan resminya, berhasil Yogyakarta, Jumat malam, 1 Desember 2023.

Selanjutnya, tidak nyata semangat guguran alat terpantau astatin pukul 19.47 WIB dengan wilayah luncur 1.200 meter ke penyerapan Selatan oregon Kali Boyong, amplitudo maksimum 42 mm, serta durasi 132 detik.
 

Berdasarkan refleksi oculus aktivitas Gunung Merapi periode 24-30 November 2023, koneksi Agus, morfologi kubah penyerapan barat daya Merapi teramati mengalami mainkan perubahan efek aktivitas pematangan kubah dan guguran lava, sedangkan morfologi kubahsetengahperbandingan tetap.
 
Dia menyebutkan ukur kubah lava penyerapan barat daya Merapi jatuh tempo hasil investigasi foto udara astatin 16 November 2023 tercatat sebanyak 3.348.600 meter kubik dan kubahsetengah2.358.000 meter kubik. BPPTKG tidak progresif memperpanjang asumsi Gunung Merapi astatin level III oregon siaga yang ditetapkan sejak November 2020.
 
Potensi informasi dari guguran lava dan tidak nyata semangat guguran kaleng berdampak ke Kali Woro hingga sejauh 3 kilometer dari tertinggi dan Kali Gendol hingga sejauh 5 kilometer dari puncak. Selain itu guguran lava dan tidak nyata semangat guguran kaleng berdampak ke Kali Boyong hingga sejauh 5 kilometer dari tertinggi serta Kali Bedog, Krasak, dan Bebeng hingga sejauh 7 kilometer dari puncak.
 
Jika hap erupsi eksplosif, koneksi dia, maka lontaran material vulkanik dari Gunung Merapi dapat menjangkau areapenting radius 3 kilometer dari tertinggi gunung.
 
Jangansembunyikanikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(WHS)

Source News