Masyarakat Apresiasi Jumat Curhat Yang Dipimpin Oleh Kapolres Bintan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 123

Lensakepri.com||Bintan– Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M memimpin pelaksanaan Jumat Curhat yang dilaksanakan di Kedai Kopi Nusantara Tanjung Uban, Jumat (12/1/2024).

Dalam pelaksanaan Jumat Curhat tersebut, Kapolres Bintan didampingi oleh Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo, S.H, Kasat Binmas Polres Bintan, Kasat Narkoba Polres Bintan dan Kasatpolairud Polres Bintan,

Jumat Curhat tersebut dihadiri oleh Peltu A.R Sembiring mewakili Danramil 03 Bintan Utara, Babinpotmar Bintan Utara, Bhabinsa Kelurahan Tanjung Uban Kota Camat Bintan Utara  Deny Irman Susilo, S. Kom, Tokoh Masyarakat Kecamatan Bintan Utara, Ketua Pengurus Vihara Dharma Shanti Antoni Han, Lurah dan Kades se-Kecamatan Bintan Utara dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bintan mengucapkan terimakasih kepada Camat Bintan Utara, Tokoh masyarakat dan unsur pemerintahan serta TNI yang menghadiri kegiatan Jumat Curhat.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Camat Bintan Utara, Tokoh masyarakat dan unsur pemerintahan serta TNI yang menghadiri kegiatan Jumat Curhat ini, yang mana Jumat Curhat ini adalah merupakan forum bincang bersama dalam memberikan saran dan masukan serta informasi antara Polri dan masyarakat”, kata Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan juga menyampaikan bahwa Kegiatan Jumat Curhat laksanakan secara keliling diwilayah Bintan dengan tujuan ingin  mengetahui secara langsung dari para Tokoh dan masyarakat secara langsung tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Apabila nantinya ada masukan dan saran serta informasi yang bukan merupakan bidang di tugas kami namun ada dibidang dan tugas pemerintah Kabupaten Bintan kami juga dapat menyarankan kepada pemerintah Kabupaten Bintan untuk menindak lanjutinya, ujar Kapolres Bintan.

AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M juga menyampaikan kepada masyarakat sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 yaitu Pemilihan Umum, Kapolres Bintan berharap agar masyarakat menggunakan hak pilihnya serta benar- benar  dapat merayakan hal tersebut guna kemajuan bangsa kedepan, ada beberapa indikator dikatakan Pemilu berhasil, yaitu Pemilu berjalan dengan damai dan lancar kemudian masyarakat bisa dengan tenang memberikan hak pilihnya dan tidak ada pemaksaan atau tekanan dari pihak manapun serta antusias memberikan hak pilihnya.

“Pemilihan Umum yang lalu sangat luar biasa untuk animo pemilih di TPS yang mana memberikan hak suaranya mencapai 80 % dengan nilai sangat tinggi, kami berharap kedepan pada saat pemilihan umum tahun 2024 nantinya dapat lebih baik dari yang sebelumnya, dan berharap kepada masyarakat apabila adanya perbedaan hak pilih jangan sampai membuat putus tali silaturahmi antar sesama masyarakat” sambung Kapolres Bintan.

“Dengan berjalan dengan lancarnya pesta demokrasi tersebut merupakan suatu keberhasilan bagi kami TNI-POLRI yang mengamankan pelaksanaan Pemilu”, lanjutnya.

Salah satu Tokoh masyarakat yang bernama. Azim mengucapkan apresiasi kepada Polres Bintan terutama kepada Satuan Lalulintas yang telah melakukan penertiban knalpot brong yang digunakan para remaja hingga disekolah- sekolah beberapa hari lalu.

“Kami apresiasi kepada satuan lalulintas Polres Bintan yang telah menertibkan Sepeda Motor yang menggunakan Knalpot Brong kepada masyarakat dan pelajar, karena suara knalpot tersebut sangat mengganggu kami dengan suara bisingnya, apalagi pada saat akan melaksanakan sholat kami sangat terganggu, namun setelah dilaksanakan penertiban Knalpot brong tersebut tidak ada lagi suara kendaraan sepeda motor yang mengganggu”, kata Azim.

Selain dari saudara Azim, seluruh Tokoh masyarakat yang menghadiri Jumat Curhat bersama Kapolres Bintan seperti Camat Bintan Utara, Lurah dan Kepala Desa sangat mengapresiasi pelaksanaan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Kapolres Bintan karena apa yang dialami masyarakat dapat langsung disampaikan kepada Kapolres Bintan dan dapat ditindaklanjuti dengan cepat baik oleh Polri maupun dari Pemerintah.

Red