Kapolsek Tambelan Polres Bintan Bersama Uspika Tambelan Bersihkan Bibir Pantai Tempat Tinggal Penduduk

Sedang Trending 4 bulan yang lalu 114

Lensakepri.com||Bintan – Kapolsek Tambelan Ipda Taufik bersama dengan unsur pimpinan kecamatan (Uspika) lainnya bersatu melakukan pembersihan bibir pantai dari sampah, pembersihan sampah tersebut dilakukan bersama-sama dengan masyarakat dan perangkat desa, Kamis (7/12/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan melalui Kapolsek Tambelan Ipda Taufik bahwa pembersihan di sepanjang bibir pantai yang dihuni oleh masyarakat dilakukan secara bersama-sama mulai dari Uspika, petugas dari pemerintahan Desa dan Kelurahan serta masyarakat turut serta melakukan pembersihan.

“Hari ini  Kami Uspika Tambelan bersama dengan pemerintah desa dan Kelurahan serta masyarakat melakukan pembersihan disepanjang bibir pantai yang ada tempat tinggal masyarakat”, ujar Kapolsek Tambelan.

Ipda Taufik juga menyampaikan bahwa sampah yang dibersihkan berupa paltik dan kayu-kayu yang terdampar di bibir pantai jika air laut dalam keaadaan surut.

“Sampah yang kita bersihkan berupa plastik, kayu dan sampah-sampah lainnya yang terdampar jika air laut surut, dan jika air laut pasang sampah-sampah tersebut akan naik hingga ke daratan dan terdorong sampai ke aliran sungai yang berpotensi menyumpat aliran sungai dan parit jika hujan turun sehingga bisa menyebabkan perkampungan penduduk menjadi banjir”, sambung Kapolsek.

Tampak saat melakukan pembersihan sampah, Uspika dan masyarakat menggunakan pompong dan sampan menyisir garis pantai dan menggunakan peralatan sederhana.

Tampak juga kekompakan Uspika dengan masyarakat saling berbaur demi mesyarakat keselamatan dan, keindahan dan kenyamanan masyarakat Tambelan.

“Saya Apresiasi kepada Uspika, pemerintah desa dan masyarakat yang ikut andil dalam kegiatan pemberishan sampah ini, semoga masyarakat Tambelan merasa aman, nyaman dan tidak was-was kebanjiran jika terjadi hujan karena aliran sungai dan parit serta garis pantai sudah bersih dari sampah”, kata Ipda Taufik.

Red