Kapolres Bintan Pimpin Bakti Sosial Dalam Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023

Sedang Trending 9 bulan yang lalu 239

Lensakepri.com || Bintan-Menyambut hari ulang tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kepolisian Resor Bintan melaksanakan bakti sosial berupa gotong royong di 3 tempat berbeda yaitu Taman Makam Pahlawan Dwikora Tanjung Uban, Situs Cagar Budaya Desa Bintan Buyu, Museum Bahari Teluk Bakau, Pelaksanaan gotong royong tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan, pada Jum’at(04/08/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I. K., M.M mengatakan bahwa gotong royong yang dilaksanakan merupakan salah satu kegiatan Polres Bintan dalam menyongsong hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan lokasi bersejarah yang ada di Kabupaten Bintan. 

“Menyambut peringat hari Kemerdekaan RI ke-78 ini Polres Bintan melakukan gotong-royong di tiga tempat yang merupakan tempat bersejarah di Kabupaten Bintan,”

Kapolres Bintan memimpin gotong-royong dengan melakukan pembersihan di Makam Pahlawan Dwikora Tanjung Uban bersama-sama dengan Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo, Batalyon B Pelopor Brimobda Kepulauan Riau serta personil dari Polsek Bintan Utara dan Personil Satbrimob Batalyon B.

Di Museum Bahari Teluk Bakau dipimpin oleh Wapolres Bintan Kompol M. Tahang, S.Ag. beserta personil Polsek Gunung Kijang dan Polsek Bintan Timur, sedangkan di Makam Bukit Batu Teluk Bintan dipimpin oleh Kabag Ren Polres Bintan AKP Benhur Gultom, S.E., M.M.

“Dengan gotong-royong yang kita laksanakan hari ini semoga dapat menggugah hati masyarakat dengan menghargai jasa pahlawan yang telah gugur baik dalam merebut kemerdekaan maupun dalam mempertahan Kemerdekaan.” Ucap Kapolres Bintan

Kapolres juga menyampaikan “Selain dari untuk mengenang jasa pahlawan kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga situs cagar budaya karena merupakan aset negara yang perlu dipelihara.”