Kapolres Bintan Jumat Curhat di Bintan Timur, Masyarakat Apresiasi adanya Polisi RW dan Bhabinkamtibmas di Bintan Timur

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 95

Lensakepri.com||Bintan– Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melaksanakan Jumat Curhat di Kedai Kopi Bola yag terletak di Kolong Enam Kelurahan Kijang Kota Kecamatan  Bintan Timur Kabupaten Bintan, Jumat (19/1/2024).

Saat melaksanakan Jumat Curhat Kapolres Bintan disampingi oleh Kabagsdm Polres Bintan AKP Suardi S.E, Kasat Binmas Polres Bintan AKP Edi Supandi dan Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto.

Jumat Curhat tersebut dihadiri oleh Camat Bintan Timur Anton Hatta Wijaya S.Sos M.Si, Kepala Kantor KSOP Kelas III Kijang, Ketua HSNI Bintan Baini dan sejumlah tokoh masyarakat serta masyrakat sekitar kelurahan Kolong Enam.

Kapolres Bintan mengatakan bahwa untuk kegiatan Jumat Curhat di Minggu ini sengaja datang ke wilayah Bintan Timur dan setiap hari Jumat Kapolres berkeliling disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan.

“Jumat minggu kemaren saya melaksanakan Jumat di kecamatan Bintan Utara, untuk hari Jumat ini saya menghadiri di Kecamatan Bintan Timur”, kata Kapolres Bintan.

“Forum Jumat Curhat ini dilaksanakan sesuai dengan  Program Bapak Kapolri yang sudah rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, yang mana forum ini digunakan untuk mendengar langsung permasalahan yang ada di masyarakat sehingga Polri bisa mencari jalan keluarnya dan menyelesaikan masalah tersebut”, lanjut Kapolres.

“Silahkan menyampaikan permasalahan atau kendala yang dihadapi oleh masyarakat dan jangan takut ataupun malau disampaikan dan forum ini”, ungkap AKBP Riky Iswoyo.

Salah seorang tokoh masyarakat Kelong Enam RT002 RW002 yang bernama Irvan sangat mengapresiasi adanya Polisi RW yang telah dibentuk oleh Polri sehingga peran Bhabinkamtibmas sangat terbantu dengan adanya Polisi RW tersebut.   

“Kami sangat mendukung program Polisi RWwww yang telah dibentuk oleh Polri karena tugas Bhabinkamtibmas begitu banyak yang menghendel satu desa atau satu kelurahan, tentunya dengan wilayah yang begitu luas Bhabinkamtibmas akan terasa berat, jika ada permasalahan di masyarakat tentunya Polisi RW tersebut yang menanganinya terlebih dahulu”, kata Irvan.

Camat Bintan Timur Anton Hatta Wijaya S.Sos M.Si juga menyampaikan apresiasi ke Polres Bintan yang selama ini telah bersinergi dengan aparat pemerintahan dan masyarakat, yang mana kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama ini telah berjalan dengan baik berkat sinergi unsur pemerintahan dan masyarakay dengan Polri khususnya Polsek Bintan Timur.

Selanjutya Kapolres Bintan mengucapkan terima kasih kepada Camat Bintan Timur dan tokoh masyarakat yang ada di Bintan Timur karena telah terjalinnya sinergitas yang sudah terjalin dengan baik.

“Terimakasih juga saya ucapkan kepada tokoh masyarakat yang telah membantu tugas Polri di Bintan Timur dengan mendukung program Polisi RW”, jawab AKBP Riky Iswoyo.

Selanjutnya Kapolres Bintan menyampaikan sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilu 2024,  dalam pelaksanaan pesta Demokrasi mari kita sama sama untuk mensukseskan Pemilu 2024 diwilayah Kabupaten Bintan.

“Mari kita bersama sama saling mengingatkan kepada masyarakat untuk datang dan memberikan Hak Pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, kami juga memastikan setiap tahapan menjelang Pemilu 2024 Polri akan selalu menjaga Netralitas agar Pemilu 2024 terlaksana dengan aman dan Kondusif”, ajak AKBP Riky.

Selanjutya mendengar ajakan Kapolres tersebut tokoh masyarakat mengapresiasi dengan penyampaian Kapolres bahwa Polri tetap netral dalam Pemilu sehingga yang hadir dalam Jumat Curhat tersebut berjanji akan melaksanakan Pemilu yang aman dan damai khususnya di Kecamatan Bintan Timur.

Red