Kapolres Bintan Dampingi Danlanal Bintan Resmikan Kampung Bahari Wilayah Bintan

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 131

Lensakepri.com||Bintan- Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mendampingi Komandan Pangkalan Angkatan Laut Bintan Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc meresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) wilayah Bintan yang terletak di Kampung Tanah Merah Desa Penaga Kabupaten Bintan, Senin (4/12/2023).

Program Kampung Bahari Nusantara merupakan Program Markas Besar TNI-AL  dengan melakukan peresmian secara serentak dari sebuah desa di Kabupaten Sidoarjo yang diresmikan oleh Dankor Marinir Mayjen (Mar) Endi Supardi.

Danlanal Bintan Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc mengatakan bahwa program Kampung Bahari Nusantara merupakan program dari Mabes TNI-AL dengan harapan bahwa Kampung Bahari Nusantara tersebut diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi maupun pertahanan.

Saat peresmian Kampung Bahari Nusantara di Kampung Tanah Merah Desa Penaga Selain dari Kapolres Bintan juga dihadiri oleh Kabagren Fasharkan Mentigi Letkol Laut (P) Monang Seprizaili, Kapten Inf. Maswendra mewakili Dandim 0315/Tanjungpinang, Kapten Lek. Daniel Silaen mewakili Danlanud RHF/TPI, Letda Winarno mewakili Danstrad 213 TPI, dan Asisten Administrasi umum dr. Gama mewakili Bupati Bintan.

Pertanda diresmikannya Kampung  Bahari Nusantara di desa Tanah Merah dengan Pengguntingan Pita Gedung Rumah Pintar Kampung Bahari Nusantara TNI AL oleh Danlanal Bintan, selanjutnya penandatanganan Prasasti Kampung Bahari Nusantara TNI AL oleh Danlanal Bintan.

Setelah peresmian Kampung  Bahari Nusantara dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Sosial yang diberikan kepada perwakilan masyarakat Desa Penaga.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. sangat mendukung atas terbentuk dan diresmikannya Kampung  Bahari Nusantara di desa Tanah Merah semoga dengan terbentuknya Kampung  Bahari Nusantara TNI-AL tersebut masyarakat desa Tanah Merah akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi maupun pertahanan.

“Kami dari Polres Bintan sangat mendukung atas terbentuk dan diresmikannya Kampung  Bahari Nusantara di desa Tanah Merah semoga dengan terbentuknya Kampung  Bahari Nusantara TNI-AL tersebut masyarakat desa Tanah Merah akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi maupun pertahanan”, kata Kapolres Bintan.

Red