Kapolres Bintan Cek Kesiapan Personil Pengamanan di Kantor KPU Saat Sortit Lipat Surat Suara Pemilu 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 207

Lensakepri.com||Bintan– Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melakukan pengecekan terhadap personel yang melakukan pengamanan kantor KPU Bintan serta adanya kegiatan sortir lipat surat suara Pemilu 2024, Kamis (4/1/2024). 

Saat melakukan kunjungan dan pengecekan Kapolres Bintan didampingi oleh Ketua KPUD Kabupaten Bintan Harris Daulay, Ketua Bawaslu Bintan Sabrima Putra,  Kasat Intelkam Polres Bintan, Kasat Reskrim, Kasat Samapta dan Kapolsek Gunung Kijang.

Jumlah Surat Suara Pemilu 2024 yang tersimpan di kantor KPUD Bintan sebanyak 630.150 lembar dengan rincian Surat Suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), Surat Suara DPR RI Dapil Kepri 1, Surat Suara DPD RI Dapil Kepri 1, Surat Suara DPRD Provinsi Kepri Dapil Kepri 2 (Bintan-Lingga), Surat Suara DPRD Kabupaten Bintan Dapil Bintan 1, Surat Suara DPRD Kabupaten Bintan Dapil Bintan 2, Surat Suara DPRD Kabupaten Bintan Dapil Bintan 3 dan Surat Suara DPRD Kabupaten Bintan Dapil Bintan 4.

Sebelum pelaksanaan sortir surat suara Kapolres Bintan terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada petugas pengamanan pada saat pengamanan kegiatan Sortir Lipat Surat Suara Pemilu 2024 petugas pengamanan dilarang menggunakan Handphone dan perwira pengendali Pengamanan Kantor KPUD agar dapat membagi anggota pengamanan secara bergantian pada kegiatan Sortir Lipat Surat Suara Pemilu 2024.

Kepada petugas sortir dan lipat surat suara Kapolres agar menanamkan rasa bangga karena turut serta menjadi bagian untuk menyukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Bintan, Surat Suara Pemilu merupakan logistik yang sensitif untuk itu kepada petugas yang menyortir dan melipat surat suara agar berhati-hati dalam melakukan pekerjaannya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M berharap dengan waktu estimasi jadwal Sortir Lipat Surat Suara Pemilu 2024 selesai sesuai dengan yang dijadwalkan oleh KPUD Bintan.

“Semoga penyortiran dan pelipatan surat suara selesai dengan waktu yang telah dijadwalkan oleh KPUD Bintan”, kata Kapolres Bintan.

Kegiatan Sortir Lipat Surat Suara 2024 KPUD Kabupaten Bintan dilakukan oleh masyarakat yang telah ditunjuk oleh KPUD Bintan sebanyak 32 Orang yang berasal dari masyarakat Kabupaten Bintan dan Tanjungpinang.

Jumlah Pernyotiran dan Pelipatan Surat Suara  pada hari ini sebanyak 19856 lembar dan akan dilanjutnya besok sabtu (5/1/2024).

Kapolres Bintan berharap kepada petugas sortir dan lipat surat suara agar menjaga kesehatan dan berhati-hati saat pulang ke rumah karena besok akan melaksanakan penyortiran dan melipat kembali surat suara sehingga waktu yang ditargetkan oleh KPUD Bintan tercapai, harap Kapolres Bintan.

Red