Kapolres Bintan Cek Kendaraan Dinas dan Peralatan Dinas Operasional Operasi Mantab Brata

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 71

Lensakepri.com||Bintan - Kepala Kepolisian Resor Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melakukan pemeriksaan kendaraan dinas dan peralatan dinas khususnya yang dioperasikan oleh personel Satuan Sabhara Polres Bintan, Kamis (18/1/2024)

Saat pemeriksaan kendaraan dinas dan peralatan dinas tersebut Kapolres Bintan bersama-sama dengan  Kabagops Polres Bintan AKP Monang P.Silalahi,S.H, Kasat Samapta polres Bintan AKP Fredyando MS. S.M,  dan Kasi Propam Polres Bintan AKP Sugiono. 

Untuk kendaraan dinas yang dilakukan pemeriksaan adalah Kendaraan Patroli yaitu kendaraan roda 4 atau mobil dan sepeda motor. 

Selain dari kendaraan patroli juga dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang digunakan untuk pengamanan pengendalian massa berupa mobil AWC atau mobil semprot air, mobil pembawa kawat Security Barrier, dan sepeda motor Trail 250. 

Juga dilakukan pemeriksaan terhadap peralatan dalmas yaitu Senjata Dalmas, Senjata Pelontar Panjang, Senjata Pelontar Pendek, serta perlengkapan dalmas seperti Tameng, Rompi, Pelindung Tangan dan Kaki, Tongkat Dalmas, Apar, Portable acoustic, Mega Phone,  Long Range Acoustic Device dan lainnya.

Saat pemeriksaan peralatan Kapolres Bintan beserta Kabagops memeriksa langsung dan mencoba penggunaannya dengan maksud apakah peralatan dalmas tersebut dalam keadaan baik atau dalam keadaan rusak.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan pemeriksaan kendaraaan dinas dan peralatan dinas tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa kendaraan dan peralatan tersebut dalam keadaan baik dan bisa digunakan sewaktu-sewaktu.

“Kami lakukan pemeriksaan dan pengecekan langsung  terhadap kendaraan dan peralatan dinas untuk memastikan bahwa kendaraan dan peralatan tersebut dalam keadaan baik dan bisa digunakan”, kata Kapolres Bintan.

AKBP Riky Iswoyo juga menyampaikan bahwa apabila sewaktu-waktu diperlukan kendaraan dan peralatan tersebut dapat dioperasikan dengan sempurna.

“Kita juga mempraktekan langsung penggunaannya dan memastikan bahwa operatornya benar-benar bisa menggunakannya sesuai dengan SOP”, tambah Kapolres.

“Alhamdulilah seluruh peralatan yang dimiliki oleh Polres Bintan yang digunakan untuk pengendalian massa dapat berfungsi dengan baik demikian juga dengan operatornya dapat mengoperasikannya dengan baik”, ungkap AKBP Riky Iswoyo.

Saat ini untuk tahapan pemilu sudah masuk pada tahap kampanye, dan sebentar lagi sudah masuk dalam tahap kampanye terbuka atau rapat umum di kabupaten Bintan sehingga diperlukan perlengkapan Dalmas yang efektif.

“Kami tidak menginginkan adanya kerusuhan dan kericuhan saat pelaksanaan rapat terbuka nantinya namun jika terjadi kerusuhan dan kericuhan kami dari Polres sudah mempersiapkan perlengkapan dan peralatan untuk antisipasinya”, lanjut Kapolres Bintan.

Kami tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat peserta Pemilu maupun sebagai masyarakat sebagai pendukung salah satu pasangan calon untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Mari kita bersama-sama menciptakan Pemilu yang aman dan damai di kabupaten Bintan, pilihan boleh berbeda namun persatuan dan kesatuan tidak boleh terpecah karena beda pilihan”, ajak kapolres Bintan. 

Red