Jumat Curhat Polres Bintan Ajak Masyarakat Ciptakan Kamtibmas Kondusif Saat Natal dan Tahun Baru

Sedang Trending 4 bulan yang lalu 201

Lensakepri.com||Bintan-Jajaran Polres Bintan kembali melaksanakan forum terbuka untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat, selain untuk menampung keluhan masyarakat juga sebagai forum himbauan yang digunakan oleh Polri khususnya Polres Bintan, Jumat (22/12/2023). 

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Bintan Utara yang melaksanakan Jumat Curhat di Bintan Sayang Resort yang terletak di desa Sebong Pereh Kecamatan Teluk Sebong Kabapaten Bintan.

Polsek Teluk Bintan melaksanakan Jumat Curhat disebuah kedai yang terletak di kelurahan Tembeling Tanjung Kecamatan Teluk Bintan  Kabupaten Bintan.

Polsek Bintan Timur melaksanakan Jumat Curhat di kedai Kopi Murni yang terletak di jalan Barek Motor Kelurahan Kijang Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan

Polsek Tambelan melaksanakan Jumat Curhat di Balai Desa Kampung Hilir Kecamatan Tambelan Kabupaten Bintan.

Sedangkan Polsek Gunung Kijang melaksanakan Jumat Curhat di ruang rapat Outdoor desa Toapaya Utara Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan.

Seluruh kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek tersebut di pimpin oleh Kapolsek masing-masing dengan membawa beberapa orang personel dan dihadiri oleh sejumlah pejabat tingkat kecamatan maupun pejabat tingkat Desa serta sejumlah sejumlah Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat di sekitar lokasi pelaksanaan Jumat Curhat .

Dari seluruh kegiatan Jumat Curhat tersebut para Kapolsek memberikan Himbauan kepada masyarakat yang menghadiri agar selalu menjaga Kamtibmas disaat umat Nasrani merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson menyampaikan bahwa untuk Jumat ini pelaksanaan yang Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek untuk menghimbau kepada masyarakat agar saling menghargai sesama pemeluk Agama.

“Untuk  Jumat ini kegiatan Jumat Curhat difokuskan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar saling menghormati sesama pemeluk Agama”, kata kasihumas.

Iptu Missyamsu Alson juga mengatakan “Beberapa hari lagi umat Nasrani akan merayakan Natal 2023 yang diperangati oleh seluruh umat Nasrani di seluruh dunia termasuk umat Nasrani di Indonesia, sehingga perlunya menjaga Kamtibmas yang kondusif selama umat Nasrani tersebut merayakannya”, sambung Kasihumas.

“Agar terciptanya keharmonisan antar Umat beragama maka kita sesama pemeluk Agama tentunya harus saling menghormati apapun Agama yang dianut tentunya Agama yang diakui di negara kita, kita berikan kebebasan untuk beribadah dan saling menghormati antar sesama pemeluk Agama”, tambahnya.

Selain itu pemimpin Jumat Curhat juga menyampaikan agar bersama-sama menjaga Kamtibmas dimasa Pemilu ini.

“Mari kita ciptakan Sitkamtibmas yang kondusif agar Pemilu di Kabupaten Bintan berjalan dengan aman dan lancar”, tutup Kasihumas. 

Red