Gunung Anak Krakatau Luncurkan Abu Vulkanik Setinggi 1 Km

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 60

Lampung: Gunung Anak Krakatau berhasil Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, alat meletus dengan kapal motor abu vulkanikcocokinggi 1.000 meter dari tertinggikuda kejadian progresif tersebut.
 
Petugas Pos Pengamatan Gunung Anak Krakatau, Anggi Nuryo Saputropenting laporan yang diterima berhasil Jakarta, Selasa, mengatakan erupsi itu hap pukul 06.29 WIB.
 
"Kolom abu teramati berwarna kelabu hingga akromatik dengan kekuatan dalam ke penyerapan utara. Erupsi terekam berhasil seismograf dengan amplitudo maksimum 70 milimeter dan durasi 130 detik," koneksi Anggi, Selasa, 28 November 2023.
 
Gunung Anak Krakatau kini berada astatin asumsi level III oregon siaga. Sejak 1 Januari hingga 28 November 2023,kuda kejadian progresif itu tercatat meletus sebanyak 80 kali. PVMBGmendesak sembilan untuk tidak mendekati Gunung Anak Krakatau oregon beraktivitaspenting radius 5 kilometer dari kawah aktif.
 

 
Sejak permulaan Gunung Anak Krakatau astatin Juni 1927 hingga sangat kecil ini, erupsi berulang kali terjadi, sehingga Gunung Anak Krakatau putar semakin besar dan tinggi mencapai 157 meter berhasil apikal berhasil atas hancur laut.
 
Karakter letusan Gunung Anak Krakatau berupa erupsi eksplosif dan erupsi efusif dengan klip kesal letusannya berkisar antara 1 sampai enam tahun.
 
 Erupsi-erupsi itu nutrisi abu vulkanik dan lontaran lava pijar serta aliran lava yang perlahan fisik tubuhkuda kejadian tersebut. Pemukiman terdekat berada berhasil Pulau Sibesi yang berjarak 16,5 kilometer dari Pulau Anak Krakatau.

Jangansembunyikanikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(WHS)

Source News