Demi Terwujudnya Sikap Disiplin, Propam Polres Bintan Laksanakan Gaktibplin Terhadap Anggota

Sedang Trending 9 bulan yang lalu 174

Lensakepri.com || Bintan- Guna meningkatkan norma kedisiplinan anggota, Propam Polres Bintan yang dipimpin oleh Kasi Propam Polres Bintan AKP Sugiono, SH melaksanakan kegiatan  operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) pada Jumat pagi (28/7/2023). 

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.  melalui Kasipropam AKP Sugiono, SH mengatakan, hari ini Sipropam Polres Bintan melaksanakan kegiatan Gaktibplin terhadap personil Polres Bintan yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Bintan setelah pelaksanaan apel pagi.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menegakkan kedisiplinan anggota dan meminimalisir, serta mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh seluruh anggota Polres Bintan, guna terhindar dari permasalahan baik Disiplin maupun kode Etik Profesi Polri,” Terangnya.

Untuk sasaran Gaktibplin ini kita lakukan pemeriksaan terhadap sikap tampang, penggunaan seragam yang rapi, atribut kepolisian yang wajib digunakan, surat identitas diri seperti kartu anggota, KTP, kelengkapan SIM dan STNK serta jika ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran, langsung diberikan tindakan disiplin ditempat guna memberikan efek jerah dan tidak mengulangi lagi, Tambahnya.

“Dengan diadakannya pemeriksaan Gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, dan kesadaran anggota bahwasannya disiplin dalam diri menunjukkan kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat,” Tutupnya.

Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Siepropam ditemukan beberapa personel yang tidak sesuai dengan sikap tampang seperti rambut yang panjang, jenggot yang tidak pantas sehingga personel Propam melakukan pengguntingan dan pencukuran di lapangan serta diberikan tindakan fisik agar kedepannya berpenampilan lebih baik lagi.

Red