Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Jajaran Polres Bintan Laksanakan Patroli

Sedang Trending 4 bulan yang lalu 166

Lensakepri.com||Bintan – Untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di malam penghujung Pekan, Polres Bintan beserta jajaran melaksanakan patroli ke sejumlah lokasi yang dianggap rawan Kejahatan, Personel yang melaksanakan patroli dari Polres Bintan dan Polsek jajaran, Sabtu Malam (16/12/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan bahwa patroli yang dilaksanakan oleh satuannya pada malam Minggu hingga dini hari untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan sehingga terciptanya Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami lakukan patroli ke daerah-daerah yang kami anggap rawan kejahatan, rawan balap liar dan rawan kejahatan Narkoba”, kata Kapolres Bintan 

“Patroli yang dilaksanakan dengan melintasi beberapa jalur alternatip dan jalur lainnya yang sering digunakan oleh para remaja untuk melakukan balap liar, jadi personel yang melakukan patroli menyambangi setiap remaja yang ditemukan sedang nongkrong di pinggir jalan, personel kita berikan himbauan agar tidak melakukan balap liar atau melakukan kejahatan lainnya”, tambah Kapolres.

Tampak sejumlah kendaraan dinas Kepolisian baik kendaraan roda 4 maupun kendaraan roda 2 yang silih berganti melintasi jalan raya di daerah Gunung Kijang, Teluk Bintan dan sekitarnya bahkan personel patroli juga menyambangi tempat-tempat keramaian yang ada hiburan masyarakat.

Tak ketinggalan jalan-jalan raya yang sepi dan jarang dilewati masyarakat seperti jalan lintas barat yang menuju ke jalan Tirta madu juga dilewati oleh Mobil dan Sepeda Motor Polisi yang melakukan patroli.

Petugas yang melakukan patroli juga menyambangi pos-pos Kamling yang dilintasi sembari memberikan himbauan kepada petugas jaga pos Kamling.

Dibeberapa titik jalan seperti di jalan Lintas Barat Tanjung Uban-Tanjungpinang personel juga melakukan pemeriksaan beberapa kendaraan sepeda motor yang dikendarai oleh remaja yang sedang nongkrong.

“Personel juga melakukan pemeriksaan terhadap sepeda motor milik remaja yang dijumpai sedang nongkrong saat patroli, kita lakukan pemeriksaan barang bawaannya apakah ada membawa barang terlarang seperti senjata tajam, minuman keras dan Narkoba”, ungkap AKBP Riky Iswoyo.

Hingga selesainya pelaksanaan patroli  pada Minggu dini hari tidak ada ditemukan pelanggaran atau kejahatan yang terjadi dan setelah kita pastikan malam Minggu berjalan dengan aman dan kondusif barulah personel selesai melaksanakan patroli.

“Setelah kita pastikan tidak ada kejahatan dan pelanggaran yang terjadi pada malam Minggu hingga Minggu dini hari barulah personel kita   menyelesaikan tugasnya” tutup Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

Red