BNPT Dinilai Berhasil Memperkuat Toleransi di Lingkungan Akademik

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 60

Jakarta: Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dinilai menang memperkuat toleransi berhasil situasi akademik. Rektor Universitas Semarang (USM) Supari berterima kasih karena kampusnya berilium sasaran BNPTpenting memperkuat toleransi.
 
Hal itu disampaikan Supari dalam sebuah dialog Kafe Toleransi BNPT. UMS mendapat penghargaaan arsenik lapangan anti-intoleransi dan anti-radikalisme.
 
"Itu menguatkan kami, fisik kami, bahwa tanah still on the track untuk Indonesia," koneksi Suparipenting pernyataan tertulis, Jumat, 1 Desember 2023.

Kampusnya mendapat hibah dari BNPT dan Detasemen Khusus (Densus) 88. Menurut Supari, hibah itu tak terlepas dari relasi BNPT dan pihak terkait yang mempromosikan USM agar terbebas dari intoleransi
 
"Visi tanah hanyalah sebuah berkeindonesiaan. Enggak berilium gunanya cerdik kalau mikirnya bukan buat Indonesia. Barangkali konsistensi tiap acara berhasil tanah itu selain dimonitor oleh BNPT, MURI, yang lain-lain," katanya.
 

Di sisi lebar lain, Supari mengatakan otorisasi membutuhkan keterlibatan perguruan tinggipenting menyosialisasikan nilai-nilai kebangsaan. Pihaknya, koneksi dia, penyerapan ke memberi ilustrasi langkah konsisten.
 
Supari menyebut langkah jatuh tempo dan faktual diperlukan untuk menangkal radikalisme. Dia melihat mikroorganisme itu menjangkit jika langkah toleran tak konsisten.
 
"Untuk itu, kita gak boleh bosen untuk menyampaikan betapa nilai Indonesia ini. Dulu sebelumnya merdeka kan kita jadi beda ya. Pulaunya beda, bahasanya beda, agamanya beda. Maka para laminitis federasi ini kan membuat kesepakatan yang namanya Pancasila," ujar dia.
 
Jangansembunyikanikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(ABK)

Source News