Apa Benar Hasan Kominfo Provinsi Kepulauan Riau Mengatakan " Otak Media itu Meminta Minta "dan Tanpa Bantuan Pemerintah Akan Mati

Sedang Trending 1 tahun yang lalu 402

Lensakepri.com,Batam - Adanya beberapa berita media yang mengatakan Hasan Kominfo Provinsi Kepulauan Riau mengatakan " otak media itu meminta - minta dan akan mati tanpa bantuan pemerintah.

Jika memang benar Hasan mengatakan demikian kita minta buktinya kepada teman-teman media yang memiliki bukti,maka saya sebagai wartawan akan melaporkannya ujar Ismail.

Ingat Jika benar itu sudah melecehkan profesi wartawan, saya sebagai wartawan tentu bukan saja tersinggung tetapi akan melaporkan Kepada Aparat penegak hukum jika ada buktinya.

Sebab menurut Ismail sebagai wartawan beberapa media kita tidak pernah meminta kepada instansi pemerintah manapun, apalagi mengajukan proposal kerja sama, maaf kita mandiri, tetapi tidak mati - mati.

Haram bagi kita bekerja sama dengan pemerintah untuk mendapatkan uang dari APBD, kita masih bisa berkarya, lebih baik kita berteman saja tidak terikat.

Jika ada kegiatan instansi manapun juga tetap beritanya kita tayangkan dan kontrol serta kritikan tetap kita jalankan karena kita independen, tidak pernah merengek - rengek dengan pemerintah.

Lanjut Ismail, kita berharap teman - teman yang memiliki bukti serahkan sama kita,biar kita bawa keranah hukum.

Pesan saya kepada siapapun pejabat, apalagi pejabat publik, jika ada wartawan untuk konfirmasi ya di jawab, karena sampai saat ini masih banyak pejabat ketika di konfirmasi, bukan menjawab tetapi memblokir media.

Oleh karenanya saya pesan kepada saudara Hasan selaku pejabat Kominfo jangan berpikiran media itu musuh, apalagi jabatan Kominfo adalah mitra media.

Dan untuk teman - teman media mari kita sama - sama introspeksi diri dan utamakan independen dan kemandirian kita serta tantangan zaman mari kita sama - sama tingkatkan  profesional kita dalam bekerja,sebab setiap tulisan karya kita itu ada nilai tutupnya.

Gun/Team