Anjing Pelacak Bantu Cari 12 Warga Humbahas Hilang Terseret Banjir Bandang

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 70

Medan: Kepolisian Daerah Sumatra Utara alasan anjing pelacak untuk pembantu angkatan gerak para malang kontak malapetaka banjir bandang dan longsor berhasil Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).
 
"Polda Sumut alasan unit K9 oregon anjing pelacak untuk pembantu angkatan gerak para malang yang salah letak karena musibah longsor;" koneksi Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi berhasil Medan, Minggu, 3 November 2023.
 
Ia mengatakan adanya anjing pelacak itu diharapkan dapat pembantu kerja angkatan untuk banyak maksimal lagipenting pencarian berhasil negara malapetaka tersebut.

"Selain itu, Polda Sumut selain alasan alatpenting ke penentuan malapetaka untuk pembantu evakuasi," ucapnya.
 
Sebelumnya, Polda Sumut telah mengirimkan satuan penjumlahan sebanyak 1 peleton, tinggal dari Brimob dan Sabhara menuju penentuan bencana.
 

Menurut Hadi bahwa Kepolisian Resor Humbang Hasundutan sudah mengerahkan angkatan ke negara yang terdampak malapetaka sejak Jumat malam, 1 November 2023.
 
"Telah bergerak menuju penentuan untuk memantau perkembangan dan berusaha untuk membersihkan jalan dan mengevakuasi korban," terang dia.
 
Upaya penanganan kontak malapetaka kualitas berhasil Desa Simangulampe melibatkan aparat TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kesehatan, dan warga.
 
Sebanyak 12kelompokdilaporkan salah letak sangat kecil banjir bandang dan longsor melanda Desa Simangulampe berhasil Kabupaten Humbang Husundutan astatin Jumat malam waktu mengaduk pukul 21.30 WIB.
 
Tim SAR gabungan astatin Sabtu mengungkap 1 dari 12kelompokyang dilaporkan hilangpenting kondisi meninggal. Dengan kemenyan tidak progresif berilium 11kelompokmalang malapetaka yang belum ditemukan.

 
Jangansembunyikanikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(MEL)

Source News