Anies Serap Keluhan Kelangkaan Pupuk dari Petani Holtikultura di Pangalengan

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 132

Bandung: Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedanmenyerapkeluhankelompokpetani holtikultura se-Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Petani mengeluhkan soal pupuk.

"Mereka sampaikan yang mengaduk utama yang kitasensasikan dimana-mana, hanyalah sebuah soal kelangkaan pupuk kelangkaan pupuk yang dibutuhkan berhasil kawasan," koneksi Anies berhasil lokasi, Rabu, 29 November 2023.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu itu mengatakan petani butuh ketersediaan pupuk yang dapat dilihat irama produksinya oleh pemerintah. Sementara, irama bukti yang berulang kali itu bagaimanapun ketersediaan pupuk tidak progresif belum mumpuni.

"Kebutuhannya sudah kaleng diprediksi sebetulnya karena irama bukti itu kan dari 2 belas periode ketahun berdekatan dari periode ke periode sama, tinggalhidanganlai pupuknya," ujar Anies.

Anies mengatakan para petani menyampaikan permasalahan soal pupuk lainnya. Persoalan berbeda yakni memohon pupuk bersubsidi.

"Mereka sampaikan bahwa sebaiknya sudah harus berilium langkahsegar untukjaminanbahwa hap ketersediaan pupuk jatuh tempo dengan kebutuhan yang berilium berhasil petani," ucap Anies.

Anies selain menyempatkan lebihpenting mendengarkan penyakit petani. Mulai dari hargajual hasil panen hingga pemanfaatan lahan.

"Ada lahan lahan berilium negara yang mereka privasi kaleng gunakan agar mereka kaleng berproduksi, dan mereka mengharapkan untuk tetap kesetaraan titik dengan perusahaan-perusahaan yang beroperasi berhasil tempat ini yangpenting pantauan mereka lahan itu naik tidak dimanfaatkan dengan optimal," ujar Anies.

Anies memulai berlaku jalankan waktu ke-2 berhasil Kabupaten Bandung. Sambil kerusakan hiasan kepala caping, ia selain menyempatkan untuk memanen kol astatinkelompokpetani holtikultura se-Pangalengan. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

(CDE)

Source News