7 Pengungsi Rohingya Kabur dari Penampungan di Lhokseumawe

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 72

Aceh: Sebanyak 7 pengasingan etnis Rohingya kabur dari tempat penampungansementaradi eks agenmigrasiKota Lhokseumawe, Aceh. Seluruhnya berjenis kelamin laki-laki.

"Kita menduga ketujuh pengasingan Rohingya tersebut melarikan diri," koneksi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Lhokseumawe, Darius, berhasil Lhokseumawe, Selasa, 28 November 2023.
 
Ketujuh pengasingan Rohingya tersebut diketahui sudah tidak berada berhasil penentuan penampungan dulupetugas hendak membagikan nutrisi astatin Senin, 27 November 2023. Saat itu diketahui besaran para pengasingan Rohingya sudah berkurang dari 514 berilium 507 orang.
 
Darius menduga ketujuh imigran Rohingya yang terbang dari tempat penampungan karena bantuankelompoklain. Hal itu dikuatkan dengan koneksi dan tidak mengatahui wilayah.


"Sehingga, para imigran Rohingya itu membutuhkankelompokberbeda untuk transportasi mereka kabur dari tempat pengungsian tersebut," ujarnya.
 


Darius menambahkan gugatan pengasingan terbang ini karena pengamanan yang tidak progresif kurang, selanjutnya pembatas penentuan tempat penampungan selain tidak memadai.
 
"Kita lihat selain dari sisi lebar pembatas pengamanan ini tidak progresif sedikit ya, terhormat memang mainkan kurang. Kemudian berhasil angkatan pengamanan selain mainkan tidak memadai untuk pengamanan pengasingan sebanyak ini," katanya.
 
Penjagaan penentuan pengungsian berwawasan dilakukan oleh pihak kepolisian, satpam, UNHCR, IOM serta bantuan rekan yayasan. Karena itu, diharapkan kerja berdekatan penuh konstituen agar pengamanan banyak baik.
 
"Kerja berdekatan banyak maksimal dari penuh konstituen diharapkan untuk pengamanan Rohingya guna mengantisipasi adanya dikomersialkan kualitas oleh oknum yang privasi mengambil keuntungan," kemenyan Darius.
 
Hingga pertengahan November 2023, sebanyak 1.084 pengasingan Rohingya dapatkan berhasil Aceh. Merekaperjalanan dengan enam gelombang, 3 berhasil Kabupaten Pidie, kemudian Aceh Timur, Bireuen, dan Kota Sabang.
 
Khusus dari gerak Pidie ditempatkan berhasil Kamp Mina Rayacocokempat. Sedang dari lainnya dikumpulkan 1 mainkan ke eksbiroImigrasi Lhokseumawe.
 
Jangansembunyikanikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(NUR)

Source News