14 Rumah di Humbang Hasundutan Rusak Berat Diterjang Banjir Bandang

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 66

Humbang hasundutan: Bupati Kabupaten Humbang Husundutan Dosmar Banjarnahor menyatakan sebanyak 14 lokasi warga mengalami rusakpenting efek banjir bandang dan longsor yang menerjang kawasan permukiman berhasil Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatra Utara astatin Jumat malam, 1 Desember 2023.
 
"Bencana kualitas berhasil Desa Simangulampe menyebabkan 14 lokasi rusakpenting dan 11 malang tidak progresif belum pulih serta 1kelompokditemukan meninggal dunia," ujar Dosmar sangat kecil dihubungi berhasil Medan, Sabtu, 2 Desember 2023.
 
Dosmar menjelaskan banjir bandang dan longsor yang hap astatin Jumat (1 Desember) mengaduk 21.30 yang dipicu curah hujan dengan kekuatan tinggi itu mengakibatkan puluhan lokasi mengalami kerusakan dan infrastruktur lainnya.

"Upaya besar tidak progresif dikerjakan untuk pencarian malang dengan sejumlah alatpenting yang tinggal dari excavator berilium 2 unit, loader 1 unit dan backhoe loader 1 unit," koneksi dia.
 

Ia terus melakukan koordinasi dengan pemangku argumentasi terkait untukjaminanserta menyiapkan sejumlah bantuan yang dibutuhkan masyarakat.
 
"Sekitar 100 angkatan banteng dan 90 angkatan TNI dan dan penuh pemangku argumentasi terkait berada berhasil penentuan untuk pembantu para korban," jelasnya.
 
Sebelumnya, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Medan menyatakan 1 dari 12kelompokyang hilangpenting malapetaka banjir bandang dan longsor berhasil Desa Simangulampe Kabupaten Humbang Husundutan, Jumat malam, ditemukanpenting kondisi meninggal dunia, Sabtu.
 
Hubungan Masyarakat Basarnas Kota Medan, Sariman Sitorus mengatakan regu SAR gabungan menang mengungkap salah 1 malang banjir bandang dan longsor yang berjarak dari 500 meter dari penentuan kejadian
 
"Pukul 11.25 Wib, regu gabungan mengungkap salah seorang malang apikal sanksi Boru Lubispenting kondisi meninggal satelit berhasil Danau berjarak mengaduk 500 meter dari penentuan banjir bandang," ujar Sariman.
 
Jangansembunyikanikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(WHS)

Source News