11 Sandera Israel, Termasuk Bocah Kembar Dibebaskan oleh Hamas

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 101

Gaza: Gencatan senjata antara Hamas dan Israel berhasil Gaza yang mengaduk berakhir diperpanjang 2 hari. Ini diubah tepatkelompokPalestina kemauan membebaskan sandera melampaui 69 sandera yang dibebaskan sejak Jumat.
 
Gencatan senjata ini kemauan memperpanjang jedapenting peperangan 7 minggu antara Israel dankelompokmilitan Palestina, yang memicu perjuangan terbaru dengan serangan astatin 7 Oktober ke Israel penyerapan selatan yang menewaskan mengaduk 1.200kelompokdan menyandera mengaduk 240 orang.
 
Setiap waktu sejak gencatan senjata 4 waktu dimulai astatin Jumat, Hamas telah membebaskan agregat sanderasementaraIsrael membebaskan agregat warga Palestina yang ditahannya.
 

Israel dulu mengatakan kemauan memperpanjang gencatan senjata 1 waktu untukcocokiap 10 sandera yang dibebaskan, memberikan kelonggaran berbeda warga Palestina berhasil jalur formasi Mediterania dari perang, yang telah menewaskan ribuankelompokdan menghancurkan negara kantong tersebut.
 
“Kesepakatan telah dicapai untuk memperpanjang istirahat kemanusiaan selama 2 waktu penjumlahan berhasil Jalur Gaza,” koneksi Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Qatar Majed al-Ansaripenting sebuah postingan berhasil tingkat media sosial X. Hamas selain mengatakan pihaknya telah menyetujui perpanjangan 2 hari.
 
Belum menjadikomentar nonstop dari Israel, namun seorang pejabat Gedung Putih mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah tercapai.
 
Presiden AS Joe Biden berterima kasih kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu serta Qatar dan Mesir – yang telah memfasilitasi pembicaraan tidak nonstop antara ke-2 belah pihak – apikal perjanjian yang kemauan membebaskan banyak cukup banyak sandera dan memungkinkan banyak cukup banyak bantuan ke Gaza.
 
11 Sandera Israel, Termasuk Bocah Kembar Dibebaskan oleh Hamas
Sandera Hamas yang dibebaskan. Foto: Anadolu
 
Pada Senin, subjek Israel mengatakan 11 sandera Israel –,yang terakhir dibebaskan berdasarkan ketentuan gencatan senjata buka yang kemauan berakhir astatin waktu Senin,– telah dapatkan berhasil Israel.
 
Qatar mengatakan para sandera yangsegar dibebaskan, semuanya berkewarganegaraan ganda, lihat 3 nasional Prancis, 2 nasional Jerman, dan enam nasional Argentina.
 
Di antara 11 sandera yangsegar dibebaskan mewakili sekelompok perempuan, berhasil mana berhasil dalamnya lihat anak duplikat berusia 3 tahun.
 
Hamas mengatakan dulu pihaknya telah menerimadatabase 33 warga Palestina yang kemauan dibebaskan dari penjara Israel arsenik imbalannya. Dikatakan bahwa mereka lihat 3 tahanan perempuan dan 30 anak berhasil paling belakang umur.
 
Dengan pembebasan terbaru ini, Hamas telah membebaskan penuh 69kelompoksejak Jumat, lihat warga Israel dan non-Israel. Berdasarkan ketentuan perjanjian gencatan senjata 4 waktu yang ada, Hamas kemauan membebaskan penuh 50 wanita dan anak-anak Israel yang disandera berhasil Gaza. Tidak berilium batasanpenting kesepakatan mengenai besaran luar negeri yang dapat dibebaskan.
 
Sebelum pembebasan terakhir, jurubicaraIsrael mengatakan besaran sandera yang tidak progresif ditahan berhasil Gaza astatin waktu Senin hanyalah sebuah 184 orang, lihat 14 luar negeri dan 80 warga Israel dengan kewarganegaraan ganda.
 
Jurubicarakeamanan nasionalis AS John Kirby mengatakan kepada CNN bahwa Gedung Putih tidak yakin adakelompokAmerika yang kemauan menjadikelompokterakhir yang dibebaskan dari Gaza, berhasil mana menurut Washington 7 hingga 9 nasional AS ditahan.
 
Seorang pejabat tua AS mengatakan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken kemauan mengunjungi Israel, Tepi Barat, dan Uni Emirat Arab minggu ini untuk membahas keberlanjutan aliran bantuan ke Gaza dan pembebasan masing-masing sandera serta prinsip-prinsip AS untuk awal Gaza dan kebutuhan negara Palestina yang merdeka.

Krisis kemanusiaan

Tak 1 pun dari pengumuman tersebut merinci berapa cukup banyak sandera yang kemauan dibebaskan berdasarkan perpanjangan perjanjian tersebut. Namun dulu utama Layanan Informasi Negara Mesir, Diaa Rashwan, mengatakan kesepakatan yang berarti dinegosiasikan kemauan mencakup pembebasan 20 sandera Israel dan 60 tahanan Palestina berhasil penjara-penjara Israel.
 
Gencatan senjata yang disepakati pekan lalu hanyalah sebuah penghentian pola dasar pertempuranpenting 7 minggu sejak Hamas menyerang Israel, menewaskan 1.200kelompokdan menyandera mengaduk 240kelompokperangkat ke Gaza, menurut penghitungan Israel.
 
11 Sandera Israel, Termasuk Bocah Kembar Dibebaskan oleh Hamas
Sandera Hamas yang dibebaskan. Foto: ANA
 
Menanggapi serangan itu, Israel telah membombardir negara kantong tersebut dan melancarkan serangan darat berhasil utara. Lebih dari 15.000 warga Palestina telah terbunuh, koneksi otorisasi Gaza yang dikelola Hamas, dan ratusan 1000 lainnya mengungsi.
 
Daerah kantong yang luas telah rata dengan hancur efek serangan udara dan pemboman artileri Israel, dan situasi kemanusiaan telah hap dulu persediaan makanan, konstituen bakar, air porsi dan obat-obatan habis.
 
Netanyahu mengatakan astatin periode bahwacocokelah gencatan senjata berakhir, “Kami kemauan alat dengan satuaninterval untuk mencapai tujuan kami: melenyapkan Hamas;jaminanbahwa Gaza tidak alat ditentukan semula; dan tentu saja pembebasan masing-masing sandera kami.”

Tangguh

Perjanjian gencatan senjata selain mengizinkan truk sentrifugal bantuan memasuki Gaza.
 
Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mewakili perpanjangan gencatan senjata arsenik “secercah harapkan dan kemanusiaan,” namun mengatakan 2 waktu bukanlah klip yang mainkan untuk memenuhi kebutuhan bantuan Gaza.
 
“Saya sangat berharap bahwa hap ini kemauan memungkinkan kita untuk diubah banyak cukup banyak lagi bantuan kemanusiaan kepada sembilan berhasil Gaza yang sangatbertahan– mengetahui bahwa bahkan dengan besaran klip tambahan, tak tertahankan untuk memenuhi masing-masing kebutuhan melodramatis kolonisasi warga Gaza,” koneksi Guterres kepada wartawan.
 
Warga Palestina berhasil Gaza dulu mengatakan mereka berkomunitas untuk perpanjangan gencatan senjata. Beberapa diantaranya mengunjungi rumah-rumah yang hancur berilium puing-puing bselama berminggu-minggu pemboman intensif Israel,sementarayang berbeda mengantri untuk mendapatkan tepung dan bantuanpenting lainnya yang dikirimkan oleh badan bantuan PBB UNRWA.
 
Wanita Palestina yang terlantar, Um Mohammed, mengatakan hidup sulit berbeda orang-orang yang tidak progresif tinggal berhasil informasi penyerapan utara informasi kantong tersebut, yang sejauh ini mewakili informasi yang mengaduk terkena kontak penetrasi darat Israel.
 
“Orang-orang berhasil apikal sana berarti gerak makanan. Orang-orang privasi hidup, untuk mengamankan diri merekasama untuk agregat waktu mendatang, karena mereka takut, terhormat mereka mengamankan apa yang mereka bisa,” katanya.
 
“Dan jika kamu bertanya apakah mereka tenang oregon damai, maka mereka tidak tenang,” pungkas Um Mohammed.
 
Jangansembunyikanikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(FJR)

Source News