Kegiatan Jumat Curhat Polsek Bengkong Bersama Warga Perumahan Golden Prima Kelurahan Tanjungbuntung

Sedang Trending 11 bulan yang lalu 181

Lensakepri.com || Batam-Keresahan terhadap pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) serta kenakalan remaja hingga kini masih menjadi keluhan yang disampaikan warga kepada pihak kepolisian.

Seperti yang diutarakan warga Perumahan Golden Prima Kelurahan Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam dalam kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas Polsek Bengkong, Jumat (19/5/2023).

"Kami berharap agar Polsek Bengkong meningkatkan patroli di seputaran wilayah kami, guna menghindari tindak pidana khusunya Curanmor," pinta Triono salah satu warga Perumahan Golden Prima.

Hal senada juga disampaikanwarga lainnya, Junaidi. Selain menghindari tindak pidana, saat ini dirinya bersama warga masih mendapati anak remaja yang mengendari sepeda motor  kebut-kebutan dansecara berkelompok.

"Kemudian mereka nongkrong hingga larut malam di ruko atau di pinggit jaan Golden Prima. Dan Kalau malam minggu sering terjadi kepadatan arus lalu lintas di sekitar jalan masuk ke perumahan kita," keluhnya.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Bengkong Iptu Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, SIK, MSi, selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan patroli guna menjaga kamtibmas di wilayah Bengkong.

"Kami juga dari unit Patroli melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di seputaran daerah rawan macet terutama di malam libur seperti malam sabtu dan malam minggu," ujar Rizqy.

Untuk anak remaja yang yang nongkrong hingga larut malam akan terus ditindak dengan cara dibubarkan dan diingatkan agar tidak nongkrong hingga larut malam, serta untuk tidak melakukan balap motor yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Untuk menghindari terjadinya curanmor, bapak/ibu bisa mencoba menerapkan beberapa tips dari kami yaitu Parkir ditempat yang aman, dilengkapi dengan pagar dan memasang CCTV, menambah kunci ganda pada sepeda motor dan jangan meninggalkan surat pentinh seperti STNK dan BPKB di dalam jok sepeda motor," jelasnya.

"Kami mohon bantuan kepada bapak/ibu apabila ada menemukan kegiatan negatif anak-anak remaja dan juga informasi penting lainnya agar segera melaporkan kepada kami Polsek Bengkong atau bisa juga melalui perangkat RT/RW setempat," tutup Rizqy.