Dalam Rangka Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia : Lantamal IV Melaksanakan Kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih DiBawah Dasar Laut

Sedang Trending 1 tahun yang lalu 347

Lensakepri.com,Tanjungpinang-Dalam rangka hari ulang tahun ke 77 kemerdekaan Republik Indonesia, Lantamal IV melaksanakan kegiatan pengibaran bendera merah putih di bawah laut, dengan lokasi di pantai Dolphin Trikora, Kabupaten Bintan Provinsi Kepri. 

Pelaksanaan kegiatan dimulai pada tanggal Rabu 17 Agustus 2022 mulai pukul 09.00 yang dipimpin langsung oleh Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Agus Izudin bertindak sebagai Irup pada upacara pembukaan di pantai Dolphin. 

Peserta kegiatan berjumlah sekitar 63 penyelam yang terdiri dari personel Lantamal IV dan YOnmarhanlan IV serta diikuti oleh para penyelam dari instansi lain seperti Polri, Basarnas, Possi Bintan dan Tanjung Pinang serta klub menyelam Archipelago Diver Club.

Pelaksanaan pengibaran bendera ini dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB secara serentak bersamaan dengan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 77 dan dilaksanakan di 77 titik spot seluruh Indonesia.

Danlantamal IV dalam amanatnya yang disampaikan oleh Asops menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan dapat memupuk jiwa nasionalisme dan masyarakat harus selalu bangga kepada Indonesia.

Selain itu Danlantamal berpesan agar senantiasa bersama-sama mengisi dan membangun negeri ini , sebagai wujud mempertahankan kemerdekaan.